Pemkot Tarakan Hibahkan RS Ke Polda Kaltara

Selasa, 22 Januari 2019 | 19:43

Bagikan:
HIBAH : Walikota Tarakan Ir Sofian Raga bersama Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melakukan penandatanganan hibah Puskesmas Juwata Laut menjadi Rumah Sakit Bhayangkara ke Polda Kalimantan Utara.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan memberikan penyerahan hibah Rumah Sakit yang dulunya Puskesmas Juata Laut kepada Polda Kaltara menjadi Rumah Sakit Bhayangkara, yang terletak di Jalan P Aji Iskandar, Kelurahan Juata Laut, pada selasa (22/1).

Acara penyerahan atau hibah Rumah Sakit tersebut langsung diserahkan oleh Walikota Tarakan Ir Sofian Raga terhadap Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indrajit, dengan disimbolis penandatanganan surat penyerahan.

"Jadi Puskesmas Juata Laut ini kita hibahkan ke Polda Kaltara untuk menjadi Rumah Sakit Bhayangkara," kata Sofian Raga, saat memberikan sambutan.

Dirinya mengaku, gedung Puskesmas yang berdiri beberapa tahun lalu, banyak ruangan yang tidak terpakai. Pasalnya, minimnya anggaran serta Sumber Daya Manusia.

"Puskesmas ini kemarin mau digunakan 24 jam, namun karena minimnya dokter spesialis, dan perawat, hanya digunakan untuk ibu bersalin saja," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan menyerahkan Puskesmas ini sebagai Rumah sakit Bhayangkara, Mayarakat berharap bisa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kaltara, khususnya di Kota Tarakan.

Photo bersama Walikota Tarakan, Kapolda Kaltara, Kabinda Kaltara, Kepala BNNP Kaltara, Ketua DPRD dengan anggota DPRD Kota Tarakan lainnya.



Sementara itu, Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indrajit mengatakan, pihaknya berterima kasih terhadap Pemkot Tarakan dengan adanya hiibah tersebut dan Rumah sakit Bhayangkara Kaltara juga akan digunakan untuk Rehabilitasi para penguna narkoba.

"Selain melayani kesehatan umum, Kita juga akan merehab penguna narkoba di Rumah Sakit ini, jadi kita prioritaskan Narkoba," terangnya.

Indrajit menambahkan, nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan asuransi kesehatan untuk menangung biaya perobatan masyarakat. 

"Kita jelas nantinya akan bekerja sama kepada BPJS," kata pria bintang satu ini.

Selain itu, Sekretaris Pusat Dokter dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri Kombes Pol Rusdianto menyebutkan, Pihaknya juga akan meminta kepada Polda Kaltara untuk mengajukan secepatnya keperluan yang dibutuhkan terhadap Rumah Sakit tersebut. 

"Sampaikan apa kekurangannya apa aja kepada Mabes Polri, maka kita  akan segera kita bantu, baik itu alat medis, dokter dan perawat," tandasnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia