Ops Lilin Kayan 2018, Polres Tarakan Tilang 49 Kendaraan

Senin, 07 Januari 2019 | 14:18

Bagikan:
Wakapolres Tarakan Kompol Riski Fara Shandy


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Operasi Lilin Kayan yang berlangsung sejak 23 Desember 2018 dan berakhir 1 Januari 2019 kemarin, Polres Tarakan melakukan penindakan Lalu Lintas sebanyak 49 kendaraan sepeda motor di tilang.

Tak hanya sepeda motor, Polres Tarakan juga melakukan pengamanan dan penjagaan, selama perayaan Natal dan Tahun Baru. "Jadi sebangak 97 Gereja di Tarakan ini yang kita jaga," kata Wakapolres Tarakan Kompol Riski Fara Shandy, senin (7/1).

Lanjutnya, dengan kecelakaan juga, pihaknya memberikan 115 kendaraan yang diberikan teguran serta 1 laka lantas yang terjadi.

"Laka lantas kerugian materilnya sekitar Rp 5 juta, sedangkan untuk korban luka-luka terdapat tiga orang. Tapi, jika dibandingkan sejak 2015 hingga 2018 lalu terdapat penurunan yang signifikan, apalagi kemacetan yang terjadi saat natal dan malam pergantian tahun baru juga tidak terlalu padat.

“Penurunan ini mungkinkan dikarenakan adanya himbauan yang dikeluarkan Gubernur Kaltara dan Wali Kota Tarakan, untuk meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berlebihan, makanya kemacetan tidak signifikan,” ucap Waka Polres Tarakan.

Selain Lalu Lintas serta Pengamanan tempat ibadah, masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), diakui Riski, terdapat lima kasus yang ditangani Polres Tarakan, diantaranya kasus narkotika, senjata tajam, penipuan, pencurian sepeda motor, curas dan jambret. Selain itu ada juga operasi cipta kondisi (cipkon) bergabung dengan Polda Kaltara, BNNP, TNI hingga Satpol PP.

"Kemarin kita Cipkon, ke beberapa THM di Tarakan dan melakukan tes urin pengunjung sebanyak 124, yang positif 15 orang penguna narkoba," tuturnya.

Kemudian itu juga, Ops Lilin Kayan tersebut juga, kali ini Kapolri memerintahkan ke masing-masig Satuan di Indonesia untuk tidak menyalakan kembang api, petasan dan mengkonsumsi minuman keras. 

"Alhamdulilah, dari pantauan kita dilapangan di Tarakan tidak ada petasan yang berjumlah besar yang masuk ke Tarakan untuk di gunakan malam Tahun Baru kemarin," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM