Niat Menukar Tabung Gas, AD Malah kena Timpas

Senin, 07 Januari 2019 | 21:51

Bagikan:
TIMPAS : Tersangka Snack, Pelaku penimpasan  di daerah Gunung Daeng, yang berhasil diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Tarakan.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tarakan mengamankan Yudiansyah alias Snack, pelaku penimpasan terhadap korban berinisalkan AD, di Gunung Daeng, Kelurahan Sebengkok, pada sabtu (29/12) kemarin.

Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kasat Reskrim AKP Choirul Jusuf mengatakan, sebelum kejadian penimpasan tersebut, AD yang saat itu berjalan kaki bersama temannya hendak menukar tabung gas. Namun, sebelum menukar, AD menanyakan dimana tempat penukaran tabung gas.

"Jadi saat bertanya itu kepada warga, AD mengeluarkan suara keras seperti orang mau kelahi, dan saat itu Snack lewat dan mendengar langsung menghampiri korban dan memukul korban," jelasnya, senin (7/1).

Lanjutnya, usai dipukul, korban hendak melakukan perlawanan. Namun, saat kejadian, Snack langsung pulang kerumah yang tidak jauh dari lokasi perkelahian dan mengambil sebilah parang dan mengayunkan parang tersebut ke arah AD.

"Saat Snack mengayunkan parang, AD mencoba menghalanginya dengan tangan, sehingga tangan AD terkena sabetan parang dan pelaku langsung kabur," lanjutnya.

Tak terima dengan perlakuan Snack, AD langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. "Korban tidak tahu kenapa tiba-tiba Snack menimpasnya, karena korban mengaku, Snack tidak mabuk," tuturnya.

Sementara itu, usai menerima laporan, Polisi langsung melakukan pengejaran terhadap Snack, pada Minggu, 6 Januari 2019, pelaku ini ada di Gunung Daeng sedang istirahat siang. Mengetahui kedatangan polisi, Snack melakukan perlawanan kepada aparat. Tak hanya itu, diketahui Snack memiliki badik dengan panjang sekitar 10 cm, sedangkan parang yang dia pakai melukai korban AD sudah dijual Snack kemudian uangnya dipakai membeli rokok.

"Kejadiannya itu terjadi pada 2 Desember 2018, sempat buron, akhirnya 6 Januari Snack kita amankan," kata Choirul Jusuf.

Akibat Perbuatan Snack ini, untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, Snack disangkakan melanggar pasal 351 ayat (2) KUHP. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM