Kunker Kapolda Kaltara, Polres Butuh Pengadaan Senpi

Selasa, 08 Januari 2019 | 18:19

Bagikan:
KUNKER : Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit menjawab pertanyaan wartawan disela-sela Kunjungan kerjanya di beberapa Polres di Kalimantan Utara.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM Memasuki awal Tahun 2019, Kapolda Kalimantan Utara, Brigjend Pol Indrajit melakukan kunjungan kerja ke beberapa Polres yang ada di Kaltara. Salah satunya kunjungan ke Polres Tarakan kemarin (8/1).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mengecek kesiapan personil Kepolisian yang ada di Kaltara untuk menghadali Tahun Politik. "Jadi kita sebagai anggota Polri tidak boleh berat sebelah juga, kita harus netral," tuturnya.

Selain kesiapan anggota, Kapolda juga menerima masukan dari anggota mengenai kekurangan senjata api (senpi) di Polres Tarakan.

"Jadi bukan kekurangan senjata, tetapi senpi itu perlu mengikuti perkembangan zaman, apalagi sekarang tindak kejahatan bermacam-macam, dengan adanya senpi ini, anggota bisa bekerja secara maksimal," jelas Indrajit, kemarin (8/1).

Lanjutnya, Indrajit juga mengaku, masalah kebutuhan senpi di daerah, nantinya akan kita tindak lanjuti dan dilakukan pengkajian hingga diteruskan ke Mabes Polri.

"Harus di Kaji dulu, senpi yang dibutuhkan berupa apa, pistol kah atau senpi lainnya yang diperlukan di daerah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, dirinya juga mengaku bahwa senpi, serta amunisi yang ada di Polres Tarakan sangatlah terbatas, Sehingga dirinya mengajukan pengadaan adanya senpi baru ke Polda Kaltara.

"Jadi maka dari itu, kita mengusulkan ke Polda Kaltara mengenai kekurangan senpi ini, sekitar 100 senpi yang kita butuhkan," katanya.

Tidak hanya masalah senpi, pihaknya juga mengusulkan pembangunan fisik untuk penambahan ruangan serta kendaraan roda empat. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia