H Idrus Siap Memimpin KONI Tarakan

Minggu, 20 Januari 2019 | 14:50

Bagikan:


H Idrus Wahid calon Ketua KONI kota Tarakan



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Kepengurusan Komite Olah Raga Nasional Kota Tarakan akan segera berakhir,  Rencana musyawarah pun akan di agendakan oleh panitia seleksi pada bulan Juni 2019 yang akan datang.

Informasi yang di peroleh korandigitalnet.com, Minggu 20 Januari , Bahwa, sampai saat ini baru 1 kandidat yang bakal maju bersaing, guna mengincar pucuk pimpinan organisasi olah raga di Kota Tarakan, Dengan memperebutkan kurang lebih 51 cabang-cabang olah raga di bawah KONI Kota Tarakan.

Kandidat tersebut adalah H Idrus Wahid, Yang saat ini masih duduk sebagai pengurus KONI Kota Tarakan bidang luar negeri.

H Idrus yang di temui di markas Komunitas Benteng Markoni mengatakan, Saat ini dirinya sudah melakukan lobi-lobi ke beberapa cabang olah raga," Alhamdulillah, Saat ini saya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa cabor, Hal ini sebagai salah satu syarat untuk menjadi ketua KONI," Kata H Idrus.

Menurutnya, Dirinya siap bersaing secara sehat demi meningkatkan prestasi olah raga para atlet di kota Tarakan, Baik di ajang lokal , Nasional hingga Internasional.

"Kenapa saya bersemangat maju menjadi ketua KONI, Selain dorongan rekan-rekan dari para cabor, Saya juga ingin memperbaiki KONI kedepan, Banyak hal yang perlu kita perbaiki, baik dari sisi tertib administrasi seperti ketersediaan data dan transparansi anggaran, Karena selama ini yang saya ketahui, hal itu tidak pernah dilakukan," Jelas H Idrus.

Menurut pria yang juga hobby catur ini bahwa, Mesti ada reformasi dalam kepengurusan KONI, Termasuk dari jumlah pengurus yang perlu di rampingkan,"Kalau saya di berikan kepercayaan untuk memimpin KONI Tarakan, Hal yang pertama saya lakukan adalah berusaha bagaimana adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan KONI, Untuk meningkatkan pembinaan dan pembibitan atlet tentunya memerlukan anggaran, Tapi kita harus lihat juga, Karena selama ini apa yang kita lihat dan ketahui, banyak cabor berprestasi yang tidak di perhatikan oleh KONI, Sehingga prestasinya sudah menurun bahkan tak punya prestasi lagi," Ungkap H Indrus.

"Nanti akan saya sampaikan pada Muskot pada Juni nanti, Apa yang menjadi visi misi saya, Yang pasti, sarana latihan atlet , sumber daya manusia atlet dan pelatihnya  juga mesti di menjadi perhatian khusus,, Untuk itu sangat penting adanya konsilidasi , Guna terciptanya spirit baru di  tengah keterbatasan anggaran KONI, saat bagaimana meyakinkan para cabor untuk memberikan dukungan kepada saya," Tegas H Idrus.(AS)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM