Gelapkan Sepeda Motor, AT, Warga Karang Anyar diamankan Polisi

Jumat, 25 Januari 2019 | 08:38

Bagikan:
PENGGELAPAN : Tersangka AT yang berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Sektor Tarakan Utara pada Kamis kemarin, atas dugaan penggelapan sepeda motor.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Entah apa yang dipikirkan pria berinisialkan AT (21) yang harus mendekam di balik jeruji besi akibat perbuatannya yang mengelapkan sepeda motor milik korban berisialkan RR.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kapolsek Tarakan Utara Iptu Sudaryanto mengatakan, tersangka AT mengelapkan sepeda motor dengan modus menyewa sepeda motor milik RR, pada jumat (04/1).

"Jadi tersangka ini menyewa motor RR dengan janji akan dikembalikan selama 2 hari," tuturnya, kamis (25/1)

Usai meminjam motor korban RR selama 2 hari, sepeda motor korban pun tak kunjung kembali, sehingga RR mencoba menelpon tersangka AT.

"Saat ditelpon berulang-ulang, AT ini tidak angkat telpon, sehingga RR melaporkan kejadian tersebut ke Polisi," terangnya.

Setelah melaporkan ke pihak berwajib, kepolisian pun segera bergerak dan melakukan penyelidikan terhadap keberadaan AT tersebut.

"Kamis (17/1) kemarin, petugas kita berhasil mengamankan tersangka di rumahnya yang berada di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Karang Anyar," jelasnya.

Sementara itu, dari pengakuan AT, sepeda motor tersebut hendak dijual dengan harga Rp 2.5 juta. Akibat berbuatan AT, dikenakan pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. Hingga saat ini, AT sudah dijebloskan ke dalam Rutan Polsek Tarakan Utara, guna dilaukan proses penyidikan lebih lanjut. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM