Cuaca Ekstrim, Nahkoda Diminta Tetap Waspada

Kamis, 24 Januari 2019 | 08:28

Bagikan:
Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Syaharuddin saat menjawab pertanyaan wartawan terkait cuaca ekstrim saat ini.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan oleh Badan Metereologi, Klimotologi dan Geofisika (BMKG) melalui Deputi Bidang Meteorologi, Mulyono R. Prabowo, pada selasa (22/1) kemari. Menyebutkan masyarakat diminta waspada dan siaga menghadapi periode puncak musim hujan 2019.

Khusus untuk di Kaltara, dampak dari curah hujan tinggi ini dapat memicu bencana hidrometeorologi mulai dari banjir, longsor, banjir bandang hingga angin kencang yang di perkirakan meningkat diakhir Januari 2019. 

Terkait hal itu, Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Syaharuddin mengatakan, untuk para Nahkoda tetap berhati-hati dalam melalukan Perlayaran."Kita juga sudah menghimbau ke para nahkoda untuk waspada cuaca ekstrim," jelasnya.

Syaharudin juga menegaskan, bila cuaca dalam keadaan ekstrim, pihaknya menyarankan oara nahkoda untuk menunda keberangkatan, hingga cuaca normal kembali.

"Kita juga terus komunikasi dengan nahkoda dilapangan mengenai cuaca, maka dari itu yang bisa menjadi patokan kita untuk melakukan pelayaran," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM