Bisnis Sabu, Satu Orang Pria dan Wanita Diamankan Polisi

Senin, 21 Januari 2019 | 19:08

Bagikan:
SABU- SABU : Rahmansyah alias Anca dan Penny alias Nur tersangka pengedar dan pemilik sabu-sabu yang berhasil di amankan oleh Satreskoba Polres Tarakan.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan berhasil mengamankan 2 orang pengedar narkoba, pada senin (14/1), sekitar pukul 16.30 wita di Jalan Mulawarman RT 27, Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskoba Ipda Sunaryo mengatakan, sebelum diamankan pegedar sabu tersebut, petugas awalnya mengamankan Rahmansyah alias Anca (32) di Lapangan Futsal Mulawarman.

"Jadi berdasarkan laporan masyarakat bahwa di daerah itu sering terjadi transaksi narkoba, setelah kita lidik kita melihat seorang pria yang mencurigakan," jelasnya.

Usai melihat pria mencurigakan tersebut, petugas melakukan penangkapan dan pengeledahan badan terhadap pria ini, petugaspun menemukan 1 bungkus plastik berisikan sabu.

"Sabu itu kita dapat didalam kotak rokok yang jatuh dari kantong celana Rahmansyah, setelah diinterogasi, pelaku mengaku mendapatkan sabu dari seorang wanita," tuturnya.

Lanjut Sunaryo, mengetahui sabu didapat Anca dari seorang wanita, petugas langsung mengembangkan kasus tersebut dan berhasil mengamankan Penny alias Nur (31) di rumahnya yang terletak di RT 11 Karang Rejo.

"Dirumah Penny ini kita mengamankan 2 bungkus plastik bening berisikan narkotika diduga jenis sabu dan satu sedotan berisi narkotika diduga jenis sabu," lanjut Ipda Sunaryo.

Kemudian itu, setelah mendapatkan barang bukti dan mengamankannya, petugas mengiring kedua tersangka ke Mako Polres Tarakan guna dilakukan proses lebih lanjut.

"Jadi dari pengakuan Rahmansyah, dirinya mendapatkan sabu dari Penny untuk dijual, setelah laku, uangnya diserahkan ke Penny," bebernya.

Sementara itu, akibat perbuatan kedua tersaangka tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) jo 132 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Saat ini kedua tersangka sudah kita amankan di rutan Polres Tarakan," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM