AL Bonyok Di Hajar Massa Karena Mencuri Emas

Kamis, 03 Januari 2019 | 09:51

Bagikan:
CURAS: Tersangka AL (tutup kepala), Pelaku pencurian dan kekerasan yang diapit oleh anggota Reskrim Polres Tarakan.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM Bukannya merayakan Tahun Baru dengan sanak Keluarga, pria berinisialkan AL harus mendekam di Rutan Polres Tarakan akibat melakukan Pencurian dengan kekerasan (Curas) pada minggu siang (31/12) lalu di Jalan Slamet Riyadi.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalaui Kasat Reskrim, AKP Choirul Jusuf mengatakan, saat diamankan oleh anggota kepolisian, AL sempat di amuk massa. "Jadi sempat dipukulin warga karena diteriaki maling," jelasnya.

Lanjutnya, AL melakukan aksinya tersebut dengan modus berpura-pura membeli bensin botolan disebuah warung. Melihat korban yang saat itu seorang diri mejaga warung, AL langsung melancarkan aksinya dan mengambil emas milik korban.

“Jadi sebelum melakukan pencurian, AL sudah mengintai warung itu, melihat korban sendirian, AL langsung merampas emas korban," lanjutnya.

Selain itu, dalam perampasan tersebut juga, sempat ada perlawanan dari korban, lantaran tidak terima, korban mencoba melakukan perlawanan terhadap AL, sehingga AL menghadiakan bogem mentah dibagian kepala sampai korbannya terjatuh.

"Korban ini dihantam menggunakan tangan kosong, setelah korbannya terjatuh pelaku langsung berupaya melarikan diri, dengan membawa emas korban," ucapnya.

Usai berhasil merampas emas, AL langsung melarikan diri dan korban sempat berteriak meminta tolong. "Warga yang mendengar itu, langsung mengejar korban, dan akhirnya korban berhasil diamankan warga, dan diserahkan ke Polisi," tuturnya.

Sementara itu, akibat perbuatanya, AL dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM