Soal Pengawalan Penutupan Lokalisasi, Polres Tarakan Belum Menerima Surat Resmi Dari Pemkot

Kamis, 27 Desember 2018 | 19:41

Bagikan:
LOKALISASI : Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Widyawan, saat menjawab pertanyaan wartawan terkait penutupan lokalisasi di Kota Tarakan.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Rencana akan ditutupnya dua lokaliasi. Yakni, Sungai Bengawan dan Karang Agas pada Jumat (28/12) besok. Polres Tarakan siap melakukan pengawalan dan pengamanan bersama anggota TNI.

Namun, dalam pelaksanaan penutupan tersebut, Polres Tarakan belum menerima surat dengan pengamanan dan pengawalan tersebut dari Pemerintah Kota Tarakan.

“Kita siap memberikan pengawalan, tetapi sampai sore ini (27/12) kita belum menerima surat dari Pemkot untuk memberikan pengawalan pada penutupan itu,” jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, rabu (27/12).

Lanjutnya, namun dengan adanya penutupan tersebut, pihaknya tetap melakukan penjagaan pada dua lokalisasi tersebut dengan memerintahkan Polsek terdekat untuk menjaga lokalisasi tersebut. 

“Sampai saat ini belum ada tanda – tanda perlawanan dari pihak lokalisasi, tetapi kita tetap siaga dengan TNI untuk bersama-sama mengamankan jalannya keputusan Pemkot dengan penutupan dua lokalisasi itu,” lanjutnya.

Selain itu, penutupan lokalisasi tersebut akan dilakukan pihak Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) sebagai pelaksana untuk melakukan pemasangan plang tanda larangan beroperasi. 

“Jadi kita hanya mengawal dan mengamankan jalannya penutupan aja, Satpol PP yang pelaksana untuk melakukan pemasangan stiker dan Plang dilarangnya beroperasi,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia