Sambut Natal dan Tahun Baru 2019, KSOP Dirikan Posko Terpadu

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:58

Bagikan:
TERPADU : Saat berlangsungnya apel gabungan di halaman Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP)  kelas III Tarakan.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan melakukan apel siaga gabungan untuk mewaspadai hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan penumpang selama melaksanakan libur akhir tahun.

Dalam Apel Siaga tersebu merupakan perintah Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, yang telah mengeluarkan surat edaran agar setiap unit pelaksana teknis (UPT) di seluruh Indonesia agar dapat mempersiapkan posko pengamanan.

“Jadi kemarin (18/12) kita sudah melaksanakan apel siaga bersama tim gabungan,” jelas Kepala KSOP Kelas III Tarakan Agus Sularso melalui Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Syaharuddin.

Lanjutnya, dalam Apel siaga tersebut juga, pihaknya menyampaikan pesan dari Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk melayani penumpang sebaik mungkin. 

“Bapak Ditjen memerinahkan agar para UPT di Indonesia melayani saudara kita dengan baik yang akan melaksanakam liburan. Memperhatikan betul kebutuhan mereka bagi masyarakat yang berlibur, serta jangan segan-segan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

Selain itu juga, terhadap pengusaha Transportasi Laut, pihaknya akan mengawasi jumlah penumpang yang akan melaksanakan pulang kampung untuk berlibur natal dan tahun baru agar menghidari kecelakaan.

“Sudah pasti kita akan perhatikan jumlah penumpang dalam satu speed berapa orang, jumlah barang agar tidak berlebihan muatan agar para penumpang bisa nyaman dalam berlibur,” tuturnya.

Kemudian itu juga, pihaknya bersama tim gabungan lainnya melakukan penjagaan posko terpadu di beberapa titik seperti Pelabuhan Tengkayu, Pelabuhan Malundung dan pelabuhan kapal feri di Juata Laut. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM