Pelaku Curanmor Diamankan Polisi

Kamis, 13 Desember 2018 | 06:36

Bagikan:
CURANMOR : Nampak pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim Jatanras, Satreskrim Polres Tarakan.


TARAKAN - KIRANDIGITALNET.COM - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Takan kembali mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan pria berinsialkan DN (19), pada rabu (5/12) lalu.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kasat Reskrim AKP Choirul Jusuf mengatakan, tersangka berinsialkan DN tersebut diamankan dirumahnya yang terletak di Kelurahan Karang Anyar Pantai.

"Jadi tersangka ini melakukan aksinya itu 3 Desember lalu di Jalan Gang Nipa, Kelurahan Karang Anyar Pantai, saat itu korban tidur dan saat bangun korban baru mengetahui motornya hilang" jelasnya.

Lanjutnya, tersangka DN tersebut juga sempat menjadi buronan petugas kepolisian Polres Tarakan. "Buron selama 2 hari DN ini," lanjutnya.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh unit Jatanras, ternyata didapati DN merupakan pelaku penjambretan yang selama ini menjadi buronan pihak kepolisian juga. Terbukti saat diamankan, polisi juga berhasil mendapatkan HP Oppo yang diketahui merupakan hasil penjambretan oleh pelaku. 

“Kita juga berhasil mengamankan pelaku 480 (penadah) yang berinisial IB. Jadi berdasarkan keterangan pelaku, dia menjual barang jarahannya kepada orang tersebut,”  ungkapnya. 

Sementara itu, akibat perbuatan DN , dikenakan pasal 362 tentamg pencurian. "Saat ini DN sudah kita amankan di Rutan Polres Tarakan guna dI proses lebih lanjut," tutupnya.(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM