Mulyawati, Kasus Penguburan Bayi Tidak Wajar Divonis 8 Tahun

Rabu, 12 Desember 2018 | 14:47

Bagikan:
Ilustrasi


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Terdakwa Mulyawati dengan kasus penguburan bayi tidak wajar Pada 16 Maret lalu, kemarin (12/12) di sidang di Pengadilan Negeri Tarakan, Majelis Hakim menjatuhkan Vonis 8 Tahun terhadap Mulyawati.

Dalam vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim, terdakwa mendengarkan putusan tersebut tertunduk lesu dan lemas. "Karena terdakwa terbukit melanggar pasal 80 ayat 3 Undang-undang Repbulik Indonesia (RI) Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dijatuhkan 8 tahun penjara," kata Majelis Hakim, Alkas, S.H, kemarin (12/12).

Sementara itu, Penasehat Hukum (PH) Nunung Tri Sulistyawati mengatakan, Terdakwa Mulyawati dalam persidanga, Mulyawati mengakui sempat menyekap mulut bayi tersebut segingga nyawa bayi melayang. "Mulyawati ini terbukti melakukan kekerasan dan melanggar pasal 80," jelasnya.

Diketahui, Mulyawati di vonis 8 tahun dikarenakan melakukan pembunuhan terhadap bayi miliknya dan dikubur dengan tidak wajar pada 16 Maret lalu. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM