Mencoba Selundupkan Sabu 10 Kg, Dua Orang Nelayan Diamankan Polisi

Sabtu, 15 Desember 2018 | 08:16

Bagikan:
SABU-SABU : Kedua tersangka yang berhasil diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kaltara, Saat akan menyeludupkan Sabu-sabu di perairan Tanjung Haus Kabupaten Nunukan.


TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kaltara kembali mengagalkan pentelundupan Narkotika jenis sabu seberat 10 Kg dari tangan dua orang nelayan pada kamis lalu (6/12) diperairan Tanjung Haus, Kabupaten Nunukan.

Dua nelayan yang berinisialkan, AI (52) dan DL (55) menyelundupkan narkoba tersebut dari Tawau, Malaysia. "Jadi dua tersangka ini mencoba mengelabui petugas dengan menaruh sabu itu didalam jerigen dan diletakkan di bagian depan perahu," jelas Kapolda Kaltara, Brigjend Pol Indrajit, saat press rilis kamis (13/12).

Lanjutnya, usai didapatkannya narkotika jenis sabu tersebut, petugas Ditreskoba Polda Kaltara mengiring kedua tersangka ke Mako Polda Kaltara. "Kita juga menyita Long Boat, Mesin 40 PK, bendera Malaysia, Hp Samsung, dan Uang sebanyak 32 RM," tuturnya.

Selain itu, menurut pengakuan kedua tersangka, dirinya menyelundupkan sabu tersebut diupah dengan uang sebanyak Rp 20 juta. "Mereka ini hanya kurir, pemiliknya masih kita buru," tutupnya.(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM