BNNK dan BNNP Tangani 30 Kasus Narkoba Selama Tahun 2018

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:40

Bagikan:
BNNP : Kepala BNNP KataraK Brigjen Pol Ery Nursatari saat memberikan kwterketer pers terkait kasus narkotika di Kalimantan Utara.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Selama Tahun 2018, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil bekerja sama dengan BNN Kota melakukan pengungkapan kasus narkotik jenis sabu sebanyak 30 kasus dengan 50 tersangka.

Kepala BNNP Kaltara Brigjend Pol Ery Nursatari mengatakan, kasus narkotika di wilayah Kaltara sangat merajalela. Pasalnya di daerah Kaltara merupakan pintu gerbang masuknya Nerkotika jenis sabu. 

“Jadi di Kaltara ini kita berhasil mengungkap 30 kasus dengan jumlah Barang bukti sebanyak 10 Kilogram sabu,” jelasnya, kamis (13/12).

Lanjutnya, dalam jumlah pengungkapan sabu tersebut, dimana 15 Kasus di ungkap BNNK Tarakan dengan 21 tersangka, BNNP Kaltara dengan 13 kasus dengan 27 tersangka danBNNK Nunukan sebanyak 2 kasus dengan 2 tersangka,” lanjutnya. 

Selain itu, dengan besarnya peredaran Narkoba di Kalta, Ery mengungkapkan pihaknya melakukan pencegahan terhadap pengaruh narkoba dengan berbagai cara untuk menekan bertambahnya angka laju pakai narkoba dengan bekerja sama dengan beberapa pihak Intansi, baik di lingkungan Pemerintahan, lingkungan Instansi Swasta, Intansi Pendidikan, Lingkungan Masyarakat serta lingkungan perusahaan.

“Kita mencegah dengan melakukan program Advokasi, Diseminasi, Komunikasi Informasi, Edukasi dan Sosialiasi dengan penyalahgunaan Narkoba dengan dampak pemakai narkoba,” tutupnya.

Sementara itu, dengan mengeligatnya peredaran narkoba di Kaltara, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam memberantas peredaran Narkoba di Kaltara. “Mari kita bersama-sama basmi peredaran narkoba, bila ada masyarakat yang mengetahui peredaran barang haram itu, segera laporkan ke pihak berwajib agar segera di proses,” imbuhnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM