144,7 Gram Sabu Dimusnahkan Satreskoba Polres Tarakan

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:30

Bagikan:
SABU - SABU : 4 tersangka ikut melarutkan barang bukti sabu-sabu ke dalam air, Di Polres Tarakan.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali memusnahkan Narkoika jenis sabu sebanyak 144,7 Gram sabu, dari dua kasus pengungkapan pengedar sabu pada buan November hingga Desember 2018.

Terkait hal itu, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kasubbag humas Polres Tarakan Ipda Irianto Zebua mengatakan, pengungkapan dua kasus sabu tersebut diamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 149,9 gram dari tangan 4 orang tersangka.

“Jadi jumlah keseluruhan sabu ini sebanyak 149,9 gram, kita sisihkan untuk dipersidangan sebanyak 5,2 gram sisanya kita musnahkan,” jelasnya, rabu (19/12).

Lanjutnya, dalam pemusnahan tersebut, narkotika jenis sabu sebanyak 144,7 gram dilarutkan ke dalam air dan disaksikan langsung ke empat tersangka.

“Biar menjadi efek jera pada pengedar sabu ini, sebelum dimusnahkan sabu ini diperiksa oleh petugas Lapkesda dengan kepositifan bahwa iu benar-benar sabu,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam dua kasus tersebut, dimana kasus pertama dengan 3 tersangka berinisialkan ZD,JG, dan JN yang diamankan petugas Satreskoba Polres Tarakan pada 27 November lalu di Sungai Bengawan sedangkan HR diamankan petugas di pelabuhan Malundung, yang saat itu sabu hendak diberangkatkan ke Palu. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia