Pansel BUMD Tunggu Rekomendasi Tim UKK

Kamis, 29 November 2018 | 10:18

Bagikan:
Humas Pemprov Kaltara
Pj Sekprov Kaltara 


TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Seleksi terbuka jabatan direksi dan komisaris pada 2 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Utara (Kaltara), yakni PT Benuanta Kaltara Jaya dan PT Migas Kaltara Jaya, tinggal menunggu hasil uji kompetensi kelayakan dan kepatutan. Dari 12 berkas permohonan yang diterima Pansel (Panitia Seleksi), 10 diantaranya lolos seleksi administrasi. 10 orang inilah yang mengikuti seleksi uji kompetensi kelayakan dan kepatutan yang akan digelar pada 24 hingga 25 November lalu, kata Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Syaifu Herman, Rabu (28/11) di ruang kerjanya.

Penilaiannya dilakukan oleh tim independen, yang disebut Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Tim ini terdiri dari psikolog dan ahli perekonomian serta praktisi yang menguasai masing-masing bidang usaha BUMD dimaksud. Tim UKK akan memberikan rekomendasi kepada Pansel, yang kemudian diserahkan kepada Gubernur Kaltara untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, seleksi wawancara, jelas Syaiful.

Ditargetkan, bulan depan sudah diketahui jajaran direksi dan komisari pada 2 BUMD dimaksud. Sangat diharapkan, calon direksi maupun komisaris BUMD Kaltara ini memiliki target yang realistis dalam tugasnya mengelola BUMD kelak. Tentunya, tujuan akhirnya adalah menghasilkan pendapatan daerah, beber Syaiful.

Sebagai informasi, ada 6 formasi jabatan yang dicari pada seleksi calon direksi dan komisaris BUMD Kaltara tersebut. Yakni, masing-masing 2 jabatan direksi untuk BUMD PT Benuanta Kaltara Jaya dan PT Migas Kaltara Jaya, serta masing-masing 1 komisaris untuk kedua BUMD tersebut.(humas/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM