Alhamdulillah, Rute Sungai Nyamuk - Tawau Akan Terwujud

Senin, 05 November 2018 | 09:12

Bagikan:
H Tamin pemilik PT.Sadewa Gemilang Industri (Tengah baju biru)



SebatikKORANDIGITALNET.COM - Dalam Rangka Meningkatkan infrastruktur di bidang transportasi Pemda kabupaten akan merealisasikan dengan menambah Armada dan rute penyeberangan dari Sungai Nyamuk ke Tawau begitupun sebaliknya. Rencana ini akan di bahas DPRD dengan pemerintah Nunukan sehingga Rute dan Armadanya bisa di nikmati masyarakat di tahun 2019 mendatang.

Pemerintah kabupaten Nunukan selaku eksekutor sekaligus pengambilan keputusan di daerah Nunukan sangat menyambut baik dengan adanya kerjasama kedua Negara, sehingga masyarakat Nunukan khusunya Sungai nyamuk bisa ke Tawau dengan jarak tempuh yang cepat.



Jarak tempuh yang selama ini masyarakat Sungai nyamuk lakukan, memakan waktu kurang lebih dua setengah jam lamanya, jika berangkat dari sungai nyamuk sampai Nunukan kemudian dari Nunukan ke Tawau, namun jika rute Sungai Nyamuk Tawau di buka, hanya bisa memakan waktu jarak tempuh dua puluh menit.

Saat di temui wartawan H.Herman Baco selaku tokoh masyarakat yang ada di Sugai nyamuk membenarkan hal tersebut diatas, dirinya selaku orang yang di tuakan di sungai nyamuk sangat merespon dengan adanya kerjasama kedua Negara, sehingga penyeberangan rute Sungai Nyamuk ke Tawau dan Tawau ke Sungai Nyamuk bisa terealisasi.



Sama halnya yang dikemukakan Hasanuddin koordinator perbatasan peduli percepatan kerjasama kedua Negara mengatakan, dirinya sangat antusias dalam mengurus administrasi kedua Negara, walaupun memakan waktu yang lama.

Kasturi juga mengatakan dengan adanya rute baru kapal yang akan masuk dengan kapasitas penumpang 114 orang di pastikan akan beroprasi begitu juga dengan pengusaha yang ingin melakukan ekspor inpor ke negeri jiran.

Adapun kapal yang akan di persiapkan Sadewa Expres dan Nunukan Expres serta pengusaha yang akan bekerjasama dalam penyeberangan dengan rute Sungai Nyamuk - Tawau H. Mustamin Bakri (Direktur Utama) PT. Sadewa Gemilang Industri Kaltara, Nunukan begitupun rute Tawau - Sungai Nyamuk Ruslan Bin Rapi ( Pengarah ) RM. Delima Shipping & Forwarding SDN BHD Tawau. Lanjut di katakannya dari segi sarana dan prasarana kita siap dan tidak adalagi kata tidak untuk berbuat untuk perbatasan hanya saja kita masih menunggu jawaban dari pemerintah negara Malaysia,tuntasnya.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM