Yudhistira : Jangan Karena Kepentingan Pribadi dan Golongan, Kepentingan Masyarakat Dikorbankan

Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:47

Bagikan:
Photo bersama setelah dilaksanakannya acara deklarasi damai menjelang pemilu 2019, Di RM Bandar Jibe Mulawarman.(11/10).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Bertempat di RM Bandar Jibe Jalan Mulawarman Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan, Dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019, Dengan tema "Mewujudkan Tarakan Aman dan Damai Tanpa Hoax, Negatif Champaign dan Black Champaign", Kamis (11/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tarakan Ir Sofian Raga, Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Hipni Farhan, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Widyawan, Ketua Bawaslu Tarakan Sulaiman, Perwakilan KPU Kota Tarakan, Para ketua Partai Politik peserta pemilu dan para wartawan cetak, online dan elektronik.

Walikota Tarakan dalam sambutannya mengatakan, Dengan dinamika yang terjadi kita harus banyak belajar dari hal yang bisa mewujudkan pemilu yang damai,"oleh karenanya deklarasi ini merupakan wujud nyata dalam pelaksanaan demokrasi pemilu 2019," Kata Sofian Raga.

"Semoga apa yang kita inginkan dalam pelaksanaan pemilu 2019, bisa berjalan dengan aman dan damai, seperti pilkada 2018 yang kita laksanakan kemarin," Jelas Walikota Tarakan ini.

Sementara itu, Kapolres Tarakan Yudhistira menyampaikan, Sebagai pemangku kantibmas kota Tarakan, Dalam hal ini membantu KPU Sebagai penyelenggara pemilu"Kita ingin menyatukan persepsi bahwa kita sebagai warga Tarakan, satu daerah dan ingin kedamaian di Kota Tarakan, Agar pemilu 2019 ini berjalan dengan aman dan damai," Urai Yudistira.

"Kegiatan pemilu jangan sampai mengganggu kondusifitas dan keamanan Kota Tarakan, Untuk itu kami mohon kepada para parpol menyampaikan kepada kadernya, agar menjaga ketertiban dan keamanan, jangan sampai ingin menang, dengan menggunakan semua daya yang mengorbankan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan masyarakat," Terang Yudistira.

Kapolres Tarakan ini juga menjelaskan, bahwa, Sesuai instruksi Kapolri dan Panglima TNI, Bahwa, Polri dan TNI harus netral dalam pemilu 2019, ini sesuai dengan telegram yang sudah ada, kami harap, jangan mengorbankan kepentingan masyarakat luas demi kepentingan pribadi ataupun golongan," Pesan Yudistira.

Acara deklarasi pemilu damai tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan doa bersama.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia