Tertipu Tiket Gratis, 117 Pengungsi Gempa dan Tsunami Palu Terlantar

Rabu, 03 Oktober 2018 | 07:32

Bagikan:
Saat pengungsi asal Palu di angkut menggunakan mobil Dalmas Polres Tarakan, Guna  dibawa menuju pelabuhan Malundung.(2/10)



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Seratus lebih pengungsi dari Palu Sulawesi Tengah sekitar pukul 3 sore kemarin terlantar di Bandara JuwataTarakan, para pengungsi tersebut diketahui terlantar akibat tertipu tiket pesawat gratis dari Tarakan menuju Makassar, pada selasa (3/9).

Saat dikonfirmasi, Nuryatin yang merupakan salah satu pengungsi mengatakan, dirinya bersama pengungsi lainnya berangkat melalui Pelabuhan pare-pare menaiki kapal KM Lambelu menuju Makassar, namun saat disela perjalanan, pengungsi mendapatkan informasi dari salah satu pengungsi bahwa ada tiket gratis di Bandara Juwata Tarakan. 

“Jadi kita mendengar ada tiket gratis, kita turun semua dari KM Lambelu di pelabuhan Malundung Tarakan, eh taunya kita kebandara,tidak ada tiket gratis,” jelasnya saat ditemui awak media.

Selain itu, akibat informasi yang tidak benar tersebut, para pengungsi terlantar di Bandara Juwata Tarakan hinga malam hari, sehingga pihak kepolisian dan TNI membanu mengantarkan bantuan makanan kepada korban tersebut. 

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistir Midyawan mengungkapkan, para pengungsi tersebut sementara ini d ditampung di Pelabuhan Malundung hingga menunggu jadwal kapal selanjutnya. “Tadi sekitar 117 pengungsi sudah kita antar ke ruang tunggu Pelabuhan Malundung, dan menunggu jadwal kapal selanjutnya kita akan pulangkan semua para pengungsi itu,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM