Polda Kaltara Kirim 1 Kompi BKO Ke Sulteng

Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:01

Bagikan:
Wakapolda Kaltara Kombespol Zainal Arifin Paliwang.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Gempa dan tsunami yang mengguncang Palu Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu banyak memakan korban jiwa, uluran tangan dari masyarakat Indonesia pun terus berdatangan untuk membantu korban bencana Alam yang terjadi, tak kalah halnya dengan Brimob Polda Kaltara siap mengirimkan 1 kompi personil beserta bantuan logistik terhadap korban gempa dan Tsunami di Palu.

Waka Polda Kaltara, Kombes Zainal Arifin  Paliwang mengatakan, pihaknya akan menurunkan personil Brimob ke Polda Kaltara 4 Oktober mendatang. “Jadi 1 kompi Brimob kita akan berangkatkan beserta logistik berupa pakaian, air dan beberapa kendaraan 2 truck dan 20 sepeda motor untuk memudahkan anggota kita disana,” jelasnya, selasa (10/2).

Lanjutnya,  terkait dengan beberapa tempat yang tertimpa bencana di Sulteng, pihaknya akan menyesuaikan situasi di Sulteng. “Nantinya personil kita akan ikut dengan Polda Sulteng, penempatan dimana aja kita akan situasikan disana,” lanjutnya.

Kemudian itu juga, dalam pelepaan BKO anggota Brimob Polda Kaltara, nantinya akan langsung dilepaskan oleh Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit, pada 4 Oktober mendatang. Sementara itu pihak Brimob Polda Kaltara juga mengirimkan sembako serta pakaian layak pakai untuk membantu para korban gempa di Palu Sulawesi Tengah. “Untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan langsung ke kami bisa, nanti insya allah 4 Oktober kita akan berangkat kesana,” ujar Zainal.

Zainal menambahan, keberangkatan tersebut juga naninya akan mengunakan Kapal Very untuk mengangkut personil serta logistik yang akan disiapkan. “Bagi personel yang nantinya bertugas di Palu, diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sabar dalam menangani korban gempa dan tsunami di sana," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia