1 SSK Personil Brimob Polda Kaltara Diberangkatkan Ke Palu

Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:53

Bagikan:
Nampak 1 satuan setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Kaltara, Diberangkatkan menuju Palu Sulawesi Tengah, Dilepas langsung Kapolda Kaltara Indrajit.(4/10)



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Untuk membantu evakuasi korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah, Brimob Polda Kaltara mengirimkan 1 Satuan Setingat Kompi (SSK) dengan mengunakan kapal Very KM Mantan 2 pada kamis siang (4/10/2018).

Terkait hal itu, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit mengatakan, sebelum keberangkatan personil tersebut, dirinya sudah melaporkan ke Kapolri mengenai BKO ini. “Alhamdulilah Kapolri mengizinkan, anggota langsung berangkat tadi siang,” jelasnya, kamis (4/10).

Lanjutnya, sebelum keberangkatan, pihaknya melakukan Apel bersama dihalaman Pelabuhan Very Juata Laut, untuk mengecek kesiapan para personil Brimob. “Saya juga sudah berikan pengarahan terhadap anggota untuk menjaga kebersamaan personil, dan yang terpenting selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Selain itu, pria berpangkat Bintang satu ini mengungkapkan, dirinya juga mengirimkan bahan pokok makasanan berupa sembako dan kendaraan bagi para personil untuk memudahkan dalam menjalankan tugas di Palu. “Ada makanan siap saji tadi, Air, Beras serta kendaran sebanyak 20 sepeda motor dan 2 truck untuk mengangkut dan mengevakuasi para korban di Palu,” terangnya.

Sementara itu, setibanya personil tersebut di Palu Sulawesi Tengah, personil akan bergabung dengan Satuan Brimob Daerah lainnya. “Disana nanti personil BKO Brimob kami akan bekerja sama dengan Brimob daerah lainnya unuk mengevakuasi korban yang tertimpa reruntuhan,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM