Spesialis Pencuri Di Jok Motor Diamankan Polisi

Selasa, 18 September 2018 | 18:53

Bagikan:
Photo kedua tersangka RY dan HR  pelaku pencurian barang berharga didalam jok sepeda motor, Yang berhasil diamankan oleh unit jatanrJa Polres Tarakan.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan kembali menangkap pelaku pencurian. Dalam melakukan aksinya, pelaku melakukan pencurian barang berharga milik pengendara yang ditaruh didalam jok sepeda motor.

Terkai hal itu, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Reskrim AKP Choirul Yusuf mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku pencurian yang berinisialkan RY dan HR, pada kamis (13/9) lalu.

“Jadi modusnya, dua pelaku itu duduk diatas motor dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap barang didalam jok korban dan mengambil barang berharga yang terdapat didalam jok,” jelasnya, selasa (18/9).

Lanjutnya, kejadian tersebut terjadi pada 21 Agustus lalu di kawasan masjid. Malam kejadian sedang berlangsung takbir keliling Idul Adha. “Orang pada sibuknya menonton takbiran keliling, disitu tersangka beraksi dan membawa lari ATM yang terdapat didalam dompet korban,” lanjutnya.

Menurut keterangan korban, dia baru sadar jok motornya dibobol maling saat sudah selesai takbiran. Tahu di dompetnya ada ATM, dia berniat memblokirnya, namun karena libur, maka baru diblokir beberapa hari kemudian.

Rupanya pelaku sudah menguras isi ATM korban dengan menebak PIN ATM hasil curiannya. Rupanya nomor PIN sama dengan tanggal lahir yang terdapat di kartu identitas korban. Akibatnya uang Rp4,5 juta pun hilang dari tabungan korban.

“Kita menduga pelaku ini sudah beberapa kali melakukan pencurian di dalam jok motor, namun baru tertangkap kali ini. Sebenarnya, HR juga sempat melarikan diri waktu kita lakukan pengejaran tetapi berhasil kami tangkap beberapa hari kemudian. Keduanya kita jerat dengan Pasal 363 ayat 1 keempat KUHP dengan ancaman pidana penjara 5 tahun,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM