Sempat Buron, Pelaku Penikaman Dibontang Diamankan Tim Gabungan

Selasa, 25 September 2018 | 16:53

Bagikan:
Nampak ketiga tersangka yang berhasil diamankan oleh tim gabungan Polres Tarakan dan Polres Bontang.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Kasus penganiayaan di Bontang Kalimantan Timur pada kamis (20/9) lalu, kini Unit Kejahatan dan Kekersan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan bersama dengan Polres Bontang berhasil membekuk tiga tersangka yang sempat buron beberapa hari lalu.

Ketiga tersangka tersebut masing-masing berinisialkan RK, WA dan DM diamankankan petugas gabungan di Jalan Sei Bengawan, RT 2, Kelurahan Karang Harapan pada Sabtu (22/9). 

“jadi ketiga tersangka ini melakukan penganiayaan dengan korban berinisialkan AS di Bontang, jadi menurut penyelidikan pelaku sempat kabur ke Tarakan dan akhirnya kita amankan bersama tim gabungan,” jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Widhyawan, melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan AKP Choirul Jusuf, selasa (25/9).

Lanjutnya, menurut informasi Polres Bontang, pemicu dari penganiyaan tersebut dikarenakan korban dan para pelaku saling bersinggungan di Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Bontang. “Dalam kondisi mabuk semua dan sempat ribut di dalam THM, para pelaku kemudian mengejar korban sampai ke luar THM. Korban sebenarnya sempat berhasil melarikan diri, namun akhirnya bertemu lagi dengan pelaku di depan salah satu hotel,” tuturnya. 

Setelah para pelaku melakukan penganiayaan dengan menusuk bagian belakang korban dengan senjata tajam (sajam), ketiganya melarikan diri ke Tarakan. “Para pelaku langsung melarikan diri setelah menganiaya korban. Jumat baru kita dapat informasi dari Polres Bontang, kita langsung melakukan pencarian dan pengembangan berdasarkan informasi yang didapat dari Polres Bontang itu,” katanya.  

Ditambahkan Choirul, sebelum diamankan polisi, ketiga pelaku diketahui sempat menumpang di rumah warga. Tidak hanya itu, para pelaku juga berniat ingin melarikan diri ke Makassar melalui jalur laut. “Kita memang sudah menduga mereka akan melarikan melalui jalur laut, makanya kita sudah antisipasi di pelabuhan,” bebernya.  

Usai diamankan oleh tim gabungan, unit Jatanras Polres Bontang langsung membawa para pelaku pada Minggu pagi (23/9), untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Jadi kita hanya Back Up aja, setelah kita amankan pelaku langsung diserahkan ke Polres Bontang,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia