Satnarkoba Polres Bulukumba Amankan Sabu Asal Malaysia Beserta Bandar

Kamis, 06 September 2018 | 21:36

Bagikan:
Tersangka Udding Bin Solong 


BULUKUMBA - KORANDIGITALNET.COM - Tim Ops Antik Lipu Satreskoba Polres Bulukumba Polda Sulsel berhasil mengamankan seorang petani pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Sabu di Dusun Babalohe Desa Karassing Kecamatan Herlang, Rabu (05/09/2019) sekitar pukul 21.00 WITA.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono membenarkan penangkapan pelaku yang diketahui bernama Muh.Syamsuddin alias Udding Bin Solong ( 44 ) warga Dusun Babalohe Desa Karassing yang merupakan TO ( Target Operasi ) Satreskoba Polres Bulukumba.

" Pelaku merupakan Bandar/TO yang kita amankan saat Ops Antik Lipu dengan Barang Bukti Narkoba jenis Sabu seberat 1,1 Gram dengan taktik UCB ( Under Cover Buy ) oleh personil narkoba," ucap Aris Sumarsono, Kamis ( 06/09/18) malam.

Tersangka dan barang bukti sabu-sabu yang diamankan oleh tim Satreskoba Polres Bulukumba.


Aris mengatakan penangkapan dilakukan saat pelaku sedang transaksi dengan Polisi yang sedang menyamar, ditemukan BB Sabu sebanyak 2 ( Dua ) sachet dengan harga senilai Rp 400.000 ( Empat Ratus Ribu Rupiah ) dan dalam penggeledahan selanjutnya kembali ditemukan Barang Bukti Sabu sebanyak 2 ( Dua ) sachet yang disembunyikan di dalam kantong bajunya.

" Pelaku Syamsuddin mengakui bahwasanya BB sabu tersebut diperolehnya langsung dari Malaysia sebanyak 1 ( satu ) gram seharga RM 50 ( Lima Puluh Ringgit Malaysia ) atau senilai Rp 150.000 ( Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) yang selanjutnya dikemas ulang oleh pelaku dalam beberapa sachet untuk di jual kepada Pemesan," terang Aris Sumarsono.

Selanjutnya pelaku Syamsuddin diamankan di Mapolres Bulukumba guna proses hukum lebih lanjut. (AA)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia