Satker Kementerian PU-PR Kaltara Dukung World CleanUp Day

Sabtu, 15 September 2018 | 16:08

Bagikan:
Pohoto bersama para peserta World CleanUp Day setelah kegiatan bersih-bersih di kelurahan Pantai Amal, Sabtu (15/9)



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - World CleanUp Day adalah gerakan global yang menghubungkan orang-orang dan organisasi lain di seluruh dunia, Dengan tujuan membuat planet bersih dari sampah.(15/9/2018).

Bertepatan dengan 15 September 2018 secara serentak di 150 negara dan melibatkan sekitar 10 persen penduduk dunia, Melibatkan diri dalam kegiatan World CleanUp Day ini.

Hal yang sama juga dilakukan oleh masyarakat Tarakan pada Sabtu pagi, (15/9/2018) Relawan yang tergabung dalam komunitas sampah , Satker Kementerian PU Kaltara, Universitas Borneo Tarakan dan Anggota Pramuka dari berbagai sekolah, SMP, SMK di kota Tarakan, Melakukan bersih-bersih sampah di Kelurahan Pantai Amal.

Menurut Relawan sampah yang juga ketua panitia World CleanUp Day 2018 , Ridwan , Dipilihnya Pantai Amal sebagai tempat dilakukannya bersih-bersih ini Karena Pantai Amal merupakan obyek wisata yang cukup diminati warga Tarakan," Pantai Amal ini harus bebas dari sampah, Mengingat pantai ini merupakan tempat yang setiap harinya dikunjungi oleh warga yang ingin berlibur dan bersantai dengan keluarga ataupun kerabatnya," Kata Ridwan.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan relawan ini secara bersama-sama membersihkan pesisir pantai, Lalu dikumpulkan menggunakan kantong sampah yang telah disiapkan, Kemudian di angkut menggunakan mobil Dinas DKPP  Kota Tarakan.

Kasatker PSPLP Kaltara Raymond Kodoati (tengah), Saat menjawab pertanyaan dari awak media, Terkait keikutsertaan PU-PR Kaltara dalam kegiatan World CleanUp Day di Pantai Amal.



Sementara itu, Kasatker PSPLP Kaltara Raymond Kodoati, Kepada korandigitalnet.com menjelaskan, Pemerintah sangat mendukung kegiatan World CleanUp Day tersebut, Kementerian PU-PR Kaltara, Dalam hal ini Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Satuan sistem pengembangan pemukiman, Juga mempunyai agenda kegiatan dalam hal bagaimana Kaltara bersih dari sampah," Kami dari Kementerian PU-PR Kaltara, Berkewajiban memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang dimulai dari lingkungannya sendiri," Jelasnya.

"Kami berpesan kepada masyarakat Tarakan untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Amal ini, Mengingat Pantai ini merupakan obyek wisata di Kaltara yang diminati oleh masyarakat Tarakan, Mari kita mulai hidup bersih dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat," Pesan Raymond.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pembina Pramuka kota Tarakan, Ibrahim, Kalau kesadaran masyarakat dalam hal sampah ini masih kurang," Beberapa waktu lalu kan ada juga kegiatan bersih-bersih di pantai Amal ini, Namun kenyataannya, Masih banyak sampah yang dibuang kelaut oleh pengunjung," Urainya.

Kegiatan World CleanUp Day yang dilaksanakan pada jam 06.30 wita, Diawali sambutan dari ketua panitia, Dilanjutkan pembacaan doa sebelum dimulainya bersih-bersih pantai, Dan berakhir pada pukul 10.30 wita.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia