Ribuan Orang Ikuti Kampanye GPN BI di Taman Berkampung

Minggu, 16 September 2018 | 16:30

Bagikan:
GPN : Photo bersama setelah di laksanakannya kampanye GPN Bank Indonesia (BI) Di Taman Berkampung Kota Tarakan.(16/9).



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Bank Indonesia (BI) dan perbankan telah meluncurkan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Menindaklanjuti hal tersebut, BI perwakilan Kaltara melakukan kampanye GPN, Di Taman Berkampung kota Tarakan, Minggu (16/9/2018).

Hadir dalam kampanye GPN Bank Indonesia tersebut, Walikota Tarakan Ir Sofian Raga, Kepala Divisi Pengembangan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) BI, Aloysius Donanto, Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara Hendik Sudaryanto dan sejumlah tamu undangan dari unsur pimpinan Forkopimda kota Tarakan.

Ribuan masyarakat turut meramaikan acara kampanye GPN Bank Indonesia di Taman Berkampung Kota Tarakan ini, Selain hadiah Door prize, Masyarakat juga dihibur oleh artis ibukota Fadli Vokalis Band Padi.

Walikota Tarakan Sofian Raga yang ditemui awak media mengatakan, Pemerintah Kota Tarakan sangat merespon positif kampanye GPN dari BI tersebut," Lewat GPN, Tentunya ini akan memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi lewat ATM,"Kata Sofian.

Ribuan masyarakat mengikuti senam bersama  Bank Indonesia di Taman Berkampung Kampung Empat Tarakan.


"Untuk itu, Saya menghimbau kepada masyarakat Tarakan, Khususnya pengguna ATM, Untuk segera menukarkan ATMnya dengan GPN BI ini," Inbu Sofian Raga.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua DPRD Kota Tarakan, Salman Aradeng, Manfaat daripada GPN BI yang berlogo Garuda tersebut sangat besar," Manfaat dari pada GPN BI ini sangat besar, Selain meringankan beban pengguna ATM, Juga bisa ikut serta membangun ekonomi Indonesia," Terang Salman.

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltara, Hendik Sudaryanto Menjelaskan, Untuk memberikan kemudahan kepada nasabah perbankan dalam hal penukaran ATM ke GPN, BI akan menyiapkan tempat khusus yang disepakati bersama perbankan untuk melayani penukaran GPN ini," Selain di tempat khusus tadi, Para nasabah pengguna ATM juga bisa di layani di Bank mana saja di Kaltara ini," Jelas Hendik.

Photo bersama, Walikota Tarakan Ir Sofian Raga, Sekda Kota Tarakan Firmananur, Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng, Kepala Divisi Pengembangan Gerbang Pembayaran Nasional GPN BI Aloysius Donanto, Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara Hendik Sudaryanto dan Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Hipni Maulana.



Sementara itu, Kepala Divisi Pengembangan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) BI, Aloysius Donanto, Bahwa, Manfaat bila menggunakan GPN ini adalah lebih efisien," MDR atau Merchant Discount Rate-nya turun, Dari 3% ke 1 % saja, Dihitung dari nilai transaksi dan untuk beban ditanggung oleh merchant, Sementara kartu produk luar yang selama ini kita gunakan sangat mahal,"Urai Donanto.

"Saat ini, Kartu debit di Indonesia sudah melebihi 180 juta dan untuk transaksi perharinya mencapai 18 triliun rupiah perhari, Kan sayang dana sebesar itu lari keluar dari negara kita, Namun dengan menggunakan GPN, MDR tersebut akan membantu perekonomian Indonesia sendiri,"Ungkap Donanto.

Acara kampanye GPN BI tersebut, Diawali pelepasan ratusan peserta gowes oleh Walikota Tarakan, Selanjutnya senam bersama yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir memenuhi Taman Berkampung Kota Tarakan, Dan juga lomba mewarnai tingkat anak-anak sekota Tarakan.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM