Resmikan Maba UBT, Irianto Lambrie : Mahasiswa UBT Adalah Agen Perubahan di Era Milenial

Sabtu, 01 September 2018 | 15:16

Bagikan:
RAPAT SENAT : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dan Rektor UBT Prof Dr Adri Patton mengikuti rapat senat, Tandai peresmian penerimaan mahasiswa baru UBT, Di Gedung Indoor Telaga Keramat.(31/8).



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - 1751  mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) dengan pakaian putih hitam hadir di stadion Indoor Telaga Keramat Kota Tarakan  untuk mengikuti Upacara peresmian penerimaan mahasiswa baru UBT Tahun 2018, Jumat (31/08/2018). 

Dalam peresmian penerimaan Maba UBT yang pertama kalinya digelar dengan rapat senat terbuka tersebut, tampak hadir Gubernur Kalimantan Utara yang juga Ketua Dewan Pertimbangan UBT, Dr. H. Irianto Lambrie. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 1751 Maba yang diterima di Universitas Borneo Tarakan, tak hanya berasal dari 5 kabupaten kota di Kaltara, namun juga mahasiswa dari luar provinsi, bahkan ada yang berasal dari negara tetangga Malaysia.

Dalam sambutannya, Irianto Lambrie menyampaikan , hal tersebut merupakan sejarah bagi mahasiswa baru UBT, setelah melalui proses seleksi ketat, para mahasiswa baru ini dilakukan penerimaan di dalam sebuah acara kehormatan, berupa rapat senat terbuka,  dan mulai hari ini resmi menjadi mahasiswa, meninggalkan status siswa atau pelajar. 

"Mahasiswa merupakan bagian dari agen perubahan karena idealisme, umur muda, kegesitan, kecepatan bergerak dan responsif yang tinggi, anak-anakku saat ini adalah generasi milenial, hidup di era perubahan informasi, industri 4.0. Perubahan itu terjadi sangat cepat, sehingga setiap orang di zaman ini, baik tua maupun muda, harus menyiapkan dirinya hadapi perubahan dengan bergerak cepat, " Pesan Irianto.

"Pengetahuan yang luas, bukan karena gelar yang banyak, sebab banyak pemimpin yang tanpa gelar akademik, justru lebih baik pengetahuannya. Mari kita belajar dari pengalaman sejarah, masuk ke perguruan tinggi harus pula memahami makna yang terkandung di dalam kampus, setiap kampus beda suasananya, kehidupan kampus itu harusnya membentuk karakter yang baik," tandas orang nomor satu di Kaltara itu.(humas/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM