PTGMI Kaltara Menggelar Bakti Sosial

Minggu, 30 September 2018 | 14:42

Bagikan:
PTGMI : Ketua Persatuan Trapis Gigi dan Mulut Indonesia, Ramli, Saat memberikan sambutannya dihadapan para peserta bakti sosial, Diaula SMPN 1 Kota Tarakan.(30/9).



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Bertempat di Aula Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) satu Kota Tarakan , Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), Provinsi Kalimantan Utara, Melaksanakan Bakti Sosial, Dalam rangka memperingati HUT PTGMI Ke-22, Minggu (30/9/2018).

Bakti sosial yang digagas oleh PTGMI tersebut bertemakan,"Kita Tingkatkan Pelayanan Profesi TGMI Demi Negeri", Yang mana dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, H Subono Samsudi,   Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kalimantan Utara, Ramli.

Bakti sosial PTGMI, Juga dihadiri ratusan perwakilan siswa-siswi dari tiap Sekolah Dasar (SD) sekota Tarakan, Guna mengikuti lomba mewarnai dan sosialisasi tentang cara merawat kesehatan gigi.

Lomba mewarnai yang diikuti oleh anak Sekolah Dasar (SD) sekotas Tarakan.


Menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia Kaltara, (Ramli), Bahwa, Bakti sosial tersebut  bertujuan untuk lebih mendekatkan anak-anak tentang merawat kesehatan gigi," Hari ini kita mengundang anak-anak yang masih duduk dibangku  sekolah dasar, guna mengikuti pengenalan bagaimana cara merawat gigi, hal ini juga merupakan instruksi dari dewan pengurus pusat PTGMI, agar seluruh DPD di seluruh Indonesia, untuk melaksanakan bakti sosial, apapun bentuknya kegiatan itu, namun tentunya berhubungan dengan HUT Ke-22 PTGMI.

"Nantinya juga, Kegiatan seperti ini kita akan laksanakan di 4 kabupaten yang ada di Kaltara, Untuk tahun ini, kita adakan di Tarakan dulu, Target utama PTGMI adalah, Lebih kependekatan kepada anak SD yang masih duduk di kelas satu, Kerena diusia seperti ini, sudah mempunyai gigi permanen, Kan lebih baik mencegah daripada mengobati, Biar anak-anak kita ini lebih paham tentang kesehatan gigi," Jelas Ramli.

Selain mensosialisasikan tentang kesehatan gigi, PTGMI juga melaksanakan lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar, Dimana pada komba tersebut, panitia menyiapkan beberapa trophy dan hadiah menarik lainnya.

Saat dilakukan pengenalan tentang perawatan kesehatan gigi kepada anak-anak usia dini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Ir Subono menguraikan, Bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia tersebut sangat positif,"Sesuai dengan apa yang menjadi keinginan kita semua, untuk selalu hidup sehat, Kesehatan itu sangat penting dan itu tidak ternilai, kesehatan harus kita jaga,"Urai Kadis Kesehatan Kota Tarakan ini.

"Pemerintah kota Tarakan sangat merespon baik kegiatan seperti ini, Selain kegiatan yang dilakukan oleh beberapa pemerhati kesehatan, seperti PTGMI, Pemerintah juga dalam hal ini Dinas Kesehatan, Melaksanakan satu program yang disebut, Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga ( ISPK ), dimana program ini bertujuan untuk menginventarisir data tentang kesehatan keluarga, Bukan hanya kesehatan perorangan, namun juga kesehatan lingkungan,"Terang Subono.

Lanjut Subono, Dirinya berharap, agar kegiatan yang dilakukan oleh Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia ini terus dilakukan, Dimana hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak usia dini dalam menjaga kesehatan gigi dan menjaga kesehatan lingkungannya.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia