Polres Nunukan Gagalkan Sabu 12 Kg Asal Malaysia

Kamis, 27 September 2018 | 11:31

Bagikan:
Sumber photo : Sat Resnarkoba Polres Nunukan.


NUNUKAN - KORANDIGITALNET.COM - Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di daerah perbatasan Kalimantan Utara, seakan tak pernah habis, Dimana pada Sabtu lalu (16/9/2018), Reskoba Polres Nunukan Kalimantan Utara, Berhasil mengamankan 12 Kg sabu, yang diselundupkan dari negara tetangga Malaysia.

Dalam penangkapan barang haram dalam sebuah hotel di Kecamatan Sebatik tersebut, turut diamankan 6 pelaku beserta barang bukti lainnya.

Menurut Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi SIK, melalu Kasat Resnarkoba, AKP Muh Hasan Setyabudi, Bahwa, Penangkapan 12 Kg sabu-sabu tersebut, Saat polisi melakukan operasi sapu bersih, Dalam operasi ini, Petugas mendapati tersangka SS (40) tahun, dan NP (29) asal Sulawesi Tengah, disebuah Hotel di Sungai Nyamuk Kabupaten Nunukan.

Photo Resnarkoba Polres Nunukan : Para tersangka yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.


"Selain kita amankan 12 Kg sabu-sabu, kita juga menyita Handphone milik para tersangka, Dari Hp itu, kita cek, dan ternyata, banyak sekali daftar nama yang mengarah kepada sindikat narkoba antar provinsi, kita kembangkan, Akhirnya tim berhasil menagkap terduga lainnya, yaitu, WH (40) tahun, AW (21) tahun dan MJ (19) tahun, Ketiganya kita amankan di Pare-Pare, WH ini merupakan pengendali dari semua transaksi, Kalau AW dan WH bertugas sebagai penjemput barang ini," Ungkap Muh Hasan Setyabudi.

Kasat Reskoba Polres Nunukan ini juga menguraikan, Setelah dilakukan penangkapan terduga lainnya, Tim gabungan langsung menuju ke Kabupaten Sidrap, Disana kita tangkap terduga yang berinisial FR (27) tahun  dan Andi Riko (18) tahun, bersama barang bukti lainnya, Dan dari keterangan keduanya, Kita dapati nama pemilik akhir sabu ini, yaitu AU (55) tahun yang juga warga Sidrap," Urai Muh Hasan Setyabudi.

Setelah mengamankan para pelaku dan barang bukti, Pihak Kepolisian dalam hal ini Dir Reskoba Polda Kaltara, melakukan koordinasi dengan Polis Diraja Malaysia, Melalui Konsulat Jenderal RI di Tawau , Guna menangkap AD dan HD,  DPO atas kasus sabu 12 Kg ini.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia