Karena Api Cemburu, AN Bunuh Tetangganya

Sabtu, 29 September 2018 | 08:47

Bagikan:
Saat tersangka AN melakukan beberapa adegan pada saat dirinya menghabisi nyawa korban.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Sempat 5 Tahun menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian Polres Tarakan. Akhirnya pelaku pembunuhan 9 Maret 2013 lalu berhasil diamankan Polres Tarakan.

Pelaku berinisialkan AN diamankan di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Tarakan pada 18 Juni kemarin. “Jadi AN ini pada Maret 2013 lalu melakukan penikaman terhadap tetangganya di Jalan P aji Iskandar tepatnya depan STM, dikarenakan cemburu dengan korban yang sering mengobrol dengan istrinya,” jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kasubag Humas Iptu Irianto Zebua, sabtu (29/9).

Lanjutnya, usai terbakar api cemburu, pelaku langsung melakukan penikaman sebanyak 6 kali di badan korban sehingga menyebabkan korban meninggal dunia. “Kejadiannya itu sekitar pukul 21.00 wita Mret 2013 lalu, saat itu korban sedang duduk-duduk diteras rumah dan pelaku datang langsung menusukkan pisau ke badan korban,” lanjutnya.

Kemudian itu juga, setelah pelaku melakukan penikaman tersebut, pelaku sempat menjadi DPO kepolisian Polres Tarakan, dikarenakan usai melakukan penikaman pelaku kabur.

“Kata pelaku itu, dia sempat kabur ke Tambak, dan Ke Makassar, tetapi Juni kemarin berhasil diamankan di sebuah club malam (Surya Golden) bertepatan dengan adanya keributan di tempat tersebut, Saat itu ada Petugas Reskrim Polres Tarakan mengenali wajah pelaku penikaman ini, sehingga pelaku berhasil diamankan,” tuturnya.

Sementara itu, Pada saat  pihak kepolisian menggelar rekontruksi, pelaku melakukan beberapa adegan pada saat membunuh korban. “Tadi dilakukan 14 adegan, menurut pengakuan tersangka, Ia melakukan penikaman sebanyak 6 tusukan, di dada hingga ketangan korban,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman kurugan maksimal 15 tahun penjara. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM