Jelang Pileg 2019 : Caleg Berkarya Bulukumba, Sinjai dan Bantaeng Optimis Raih Kursi Per Dapil

Selasa, 25 September 2018 | 21:41

Bagikan:
BIMTEK : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulsel menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Strategi Pemenangan Pemilu 2019 bagi para kader, di Hotel Agri Bulukumba.



BULUKUMBA - KORANDIGITALNET.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulsel menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Strategi Pemenangan Pemilu 2019 bagi para kadernya. 

Secara spesifik Bimtek kali ini diberikan bagi Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bulukumba, Sinjai dan Bantaeng  selama dua hari. Sekitar 63 orang peserta mengikuti acara ini di Agri  Hotel Jalan R.Suprapto Bulukumba, Selasa - Rabu (25/26/09/2018). 

Sebagaimana terpantau, hadir HA. Patabai Pabokori (Ketua DPW Sulsel), H. Zainal Bintang (pengurus DPP), Syuaib Mallombasang (Ketua Bappilu DPW), Prof Hamdan Juhannis ( pemateri) , HA. Muttamar Mattotorang (Ketua DPD Bulukumba) , Marzuki Hasan (Ketua DPD Bantaeng), serta Muh. Basmi Paduppa (Ketua DPD Sinjai) dan beberapa Caleg Pusat dan Provinsi partai Berkarya, sementara Caleg yang mengikuti Bimtek dari Bulukumba sebanyak 35 orang, Bantaeng 9 orang dan Sinjai sebanyak 19 orang Caleg DPRD Kabupaten. 

" Parpol adalah alat pemersatu bangsa untuk mensejahterakan masyarakat melalui perwakilan yang ada di DPRD, dimana Partai Berkarya sebagai partai baru dengan nomor urut 7.”Kita bergabung di Partai Berkarya untuk apa," ucap Patabai Pabokori dalam sambutannya sebagai Ketua DPW Berkarya Sulsel. 



Sementara menurut Ketua DPD Berkarya Bulukumba, Andi Muttamar mengatakan menghadapi tahun politik pada 2019, telah terjadi banyak hal yang istimewa. Ia uraikan dalam hal persepsi masyarakat, secara nyata telah jauh berbeda dengan era reformasi 1998. Kemajuan teknologi informasi kini semakin nyata. Kini dunia dan kejadiannya setiap detik, seakan berada dalam dalam ‘genggaman’ kita. 

" Pun, untuk implementasi bernegara dan berbangsa dalam konteks ideologi Pancasila, sudah ada pergeseran.“Contoh nyata, istilah dunia dalam genggaman kini sudah menjadi kenyataan. Karenanya, menghadapi April 2019 (Pileg dan Pilpres) kita harus siap dalam menghadapi segala perubahan ini, " ucap mantan Ketua DPRD Bulukumba itu. 

“Ini salah satu fokus utama itu. Kader atau calon legislatif DPRD Kabupaten Bulukumba, Sinjai dan Bantaeng selama dua hari full dibekali teori maupun aplikasi, serta dasar ideologis mencapai target itu. Minimal per dapil satu kursi.," tegas Muttamar. 

Hal yang sama juga digambarkan Prof Hamdan Juhannis sebagai pemateri yang mengapresiasi  penyelenggaraan Bimtek kali ini.

"Saya mengapresiasi para “petarung” Berkarya di Pileg 2019 mendatang, semangat tinggi apalagi setelah diberikan bekal berupa materi strategi membangun jaringan politik," terang penulis buku "Melawan Takdir" itu. (AA)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia