Bus SIM Keliling Kembali Melayani Warga Sebatik

Kamis, 20 September 2018 | 20:46

Bagikan:
SIM KELILING :  Sejumlah warga Sebatik, mendatangi bus SIM keliling yang disiapkan oleh Polres Nunukan, Untuk melakukan pembuatan SIM.(19/9).


NUNUKAN - KORANDIGITALNET.COM - Kali ketiga layanan Bus SIM Keliling di perbatasan datang lagi, Melalui Kasat Lantas, Kepolisian Resort (Polres) Nunukan terus berupaya melakukan pelayanan prima kepada masyarakat pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan Indonesia - Malaysia, Senin (19/9/2018).

Masyarakat sangat antusias dalam program layanan bus  SIM keliling ini, Berdasarkan jadwal yang diterapkan Polres Nunukan, Pelayanan pembuatan SIM sangat terbatas, di karenakan permintaan begitu relevan. 

Melalui kapolsek Sebatik Timur AKP Susilo SE yang di pantau langsung oleh kanit Serse Ipda Najamuddin, Saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, Sudah kali ketiga pelayanan bus mobil keliling datang ke Sebatik.

Nampak sejumlah warga yang ingin membuat atau memperpanjang masa berlaku SIM.


Guna meningkatkan pelayanan, Sebagaimana perintah langsung pimpinan kepolisian, melalui Kapolres Nunukan, Menghimbau kepada seluruh masyarakat,  Datang langsung mengurus perpanjangan SIM-nya, Dimana titik koordinat yamg telah ditentukan, Yaitu, Jalan Ahmad Yani Desa Sungai Nyamuk, depan Kebalen Jaya dan Desa Aji Kuning Patok Tiga perbatasan Negara tetangga Malaysia.

Adapun syarat ketentuannya untuk mendapatkan SIM A atau C sebagai berikut, photo copy KTP yang masih berlaku, Pas foto 4 X 6 empat lembar dan photo copy Sim lama serta bukti cek kesehatan tutur Najamuddin.

Salah satu warga Sebatik (Sabri), Yang ditemui pada saat antri menunggu antrian pembuatan SIM, Menjelaskan,  Disela – sela kepulangannya ke Sebatik, dirinya menyempatkan datang untuk mengurus SIM C, guna menjaga saat dirinya berkendaraan di jalan raya,"tutur Mahasiswa salah satu Universitas di Makassar ini.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM