AS Terduga Teroris Yang Diamankan Densus 88, Dilimpahkan Ke Polda Kaltara

Rabu, 12 September 2018 | 19:18

Bagikan:
TERDUGA TERORIS : Tampak AS dimasukan ke dalam mobil usai  dilakukan pemriksaan.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Terduga teroris yang diamankan Densus 88 pada 5 Mei lalu di di Kelurahan Karang Anyar berinisialkan AS, kini kasus tersebut akan dilimpahkan ke Polda Kalimantan Utara (Kaltara) untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Terkait hal itu, Direskrimsus Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra megatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap terduga teroris dengan melakukan pengancaman terhadap masyarakat Kaltara dengan mengunakan video, pihaknya telah melakukan pemeriksaan baik fisik maupun Psikis.

“Jadi anggota tadi sudah membawa terduga teroris itu ke Dokter Kesehatan Polisi dan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan untuk mengetahui kejiwaan AS, sebelum dibawa ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu harus periksa, jangan-jangan tersangka dalam kadaan sakit, maka dari itu kita periksa,” jelasnya, rabu (12/9).

Lanjutnya, dalam hasil pemeriksaan tersebut, terduga teroris dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani. Sehingga penyidik melakukan hal yang nomal, tidak ada hal luar biasa yang dilakukan penyidik terhadap pelaku, pihaknya juga menetapkan tersangka sebagai dasar yang telah dilakukan pelaku tersebut.

“Hak Asasi tersangka itu kita junjung tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan menyerahkan kasus tersebut ke kejaksaan untuk dilakukan tahap dua dan diserahkan ke Kasi Teroris. “Besok (12/9) kita serahkan ke JPU, nantinya dimana disidang, dimana terduga itu dititipkan kita akan menyiapkan bantuan,” tutupnya. 

Diketahui, terduga teroris tersebut diamankan Densus 88, informasi penggerebekan terduga terlibat teroris ini pasca warga Tarakan gempar dengan beredarnya video yang menunjukkan seseorang sedang berbaiat kepada pemimpin kelompoknya yang diduga berafiliasi dengan ISIS. Video berdurasi 2 menit 50 detik itu viral di media sosial. Dalam video itu si terduga jelas menyebut Tarakan, Kalimantan Utara sebagai salah satu target aksinya.  (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia