922,12 Gram Sabu Dimusnahkan BNNP Kaltara

Rabu, 19 September 2018 | 17:50

Bagikan:
SABU-SABU : Saat berlangsungnya pemusnahan barang bukti sabu-sabu seberat 922,12 gram oleh BNPP Kaltara.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara kembali melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu sebanyak 922,12 Gram pada rabu (19/9), sabu tersebut merupakan dari hasil pengungkapan dua kasus peredaran gelap narkoba jaringan sindikat internasional di Kota Tarakan.

Terkait hal itu, Deden Adriana, Kasubdit Tindak BNNP Kaltara mengatakan, barag bukti sabu tersebut dimusnahkan hasil tangkapan BNNK Tarakan dan BNNP Kaltara. “Jadi BNNK menangkap dengan dua tersangka dengan berinisialkan RH dan WH yang diamankan pada 29 Agustus lalu yang ditangkap di Bandara juwata Tarakan oleh petugas Avsec, sedangkan BNNP menangkap AS seorang oknum polisi yang diamankan di Makassar 9 Agustus lalu,” jelasnya, rabu (19/9).

Para tersangka pemilik barang menyaksikan pemusnahkan barang bukti sabu-sabu miliknya, di kantor BNNP Kaltara.


Kemudian itu, dari barang bukti sabu tersebut, 440,90 gram merupakan sitaan BNNP dan 491,62 gram merupakan sitaan BNNK, dalam pemusnahan tersebut, barang bukti sabu dilarutkan kedalam ember air dan di buang ke wc. “sebelum kita musnahkan kita lakukan uji sample dulu oleh petugas Laboraorium Kesehatan Daerah,” terangnya.

Sementara itu, pemunahan tersebut juga dihadiri dari berbagai instansi terkait serta para tersangka. Serta dalam pemusnahan tersebut juga, petugas BNNP dan BNNK menyisihkan untuk bukti persidangan. “4,5 gram BNNP sisihkan serta 5 gram oleh BNNK untuk bukti persidangan, jadi yang dimusnahkan sebanyak 922,12 gram sabu,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia