Wao !! Sandiaga Uno Bukan Orang Bugis ?

Senin, 13 Agustus 2018 | 12:29

Bagikan:
VIRAL : Sandiaga Uno, calon Wakil Presiden, saat dirinya memberikan keterangannya di dalam sebuah cuplikan video, Yang viral dimedsos, Mengaku bahwa dirinya adalah keturunan Bugis.


KORANDIGITALNET.COM - Dunia maya baru-baru ini diramaikan dengan munculnya sebuah video yang berdurasi 1 menit, Dimana dalam cuplikan video tersebut, Sandiaga Uno, Menyebutkan, Kalau dirinya adalah masih keturunan Bugis.

Sandi mengatakan, Dirinya memang masih berdarah Bugis, Keluarga besarnya ada di Gorontalo,"Pak Jhon Ario Katili itu adalah om, selain dia sebagai paman, Jhon Katili juga adalah ipar saya," Katanya.

Beredarnya beberapa postingan di media sosial yang menyebutkan, Bahwa, Sandiaga Uno adalah anak dari Razif Halik Uno dan Racmini Rahman, Cucu dari dari Abdul Uno, Berketurunan Bugis tersebut, viral di medsos.

Saat Andi Jamaro Dulung dalam sebuah video pendek, membantah atas pengakuan Sandiaga Uno, yang mengaku sebagai orang Bugis.


Terkait pengakuan Sandiaga Uno tersebut, Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang juga salah satu anggota DPR RI, Andi Jamaro Dulung, angkat bicara terkait video Sandiaga Uno yang mengaku masih keturunan Bugis, Politisi PPP ini menguraikan, kalau Sandi bukanlah orang Bugis.

"Silahkan saja Sandi mengaku orang Bugis,  Saya rasa video itu sarat dengan kepentingan politik, Yaaa , mau menarik simpatik orang Sulawesi Selatanlah !, KKSS sudah sering kali melakukan kegiatan, untuk menghimpun seluruh Bugis dari  Sulawesi Selatan, Dan Sandiaga Uno tidak pernah sekalipun hadir di acara tersebut, Karena memang tidak di undang, Kan kita tau kalau dia bukan orang KKSS, Makanya kita tidak undang," Ungkap Jamaro.

Lanjut anggota DPR RI dari Partai PPP ini bahwa, Sandiaga Uno tak pernah berkontribusi terhadap KKSS," Apa yang telah diberikan kepada KKSS ?, Sekarang tiba-tiba muncul mengaku orang Bugis, Mau jadi Bugis naturalisasi kah?, Yaaa, ini pasti berkaitan dengan politik lah," Tutup Andi Jamaro.
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia