Video : Viral, Masuk Kelas Dengan Salam Tos Guru SD 041

Selasa, 14 Agustus 2018 | 20:00

Bagikan:
Adegan video salam tos murid dan guru di SD Negeri 041 Tarakan.


TARAKAN - korandigitalnet.com – Viralnya diluar Negeri Video Salam (Tos) murid dengan guru saat memasuki kelas, ternyata di Kota Tarakan, salah satu Sekolah Dasar (SD) yaitu SD Negeri 041 Tarakan juga melakukan hal serupa dan viral di Medsos, baik Facebook maupun Youtube.

Terkait hal itu, Muhammad Arsyad, wali kelas IVD di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 041 , Muhammad Arsyad, yang menerapkan salam berupa tos kepada anak didiknya memiliki arti tersendiri.

"Kata guru agama saya, ucapan itu adalah doa. Jadi, saya selipkan doa sambil mengelus kepala siswa perempuan dan siswa putra akan saya peluk. Karena, dengan memeluk itu ada perubahan karakter yang luar biasa," jelasnya.

Selaij itu, video yang dibuat tersebut  akhirnya viral di media sosial, ratusan orang sudah menonton dan memberikan kesan positif dari salam tos yang dilakukannya. “Alhamdulillah, video itu banyak yang nonton dan banyak komentar positif dari para penonton," tuturnya.

Ia mengungkapkan, sebuah pelukan kepada siswa laki-laki menurutnya bisa menjadi sebuah tanda perhatian dan siswa yang sulit diberikan pengetahuan dengan sebuah pelukan bisa lebih mengakrabkan diri dan memudahkan komunikasi. “Harapan saya siswa bisa berubah karakternya menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu, salah satu orangtua murid, Jurmia mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut salah satu ajaran yang dirinya tidak pernah liat di SD lainnya.

"Anak saya itu sempat cerita sama saya, katakya dia saat masuk kelas harus salaman dan salamannya berbeda, jadinsaya oenasaran dan saya langsung melihatnya ternyata salam tos itu membuat anak-anak lebih dekat dengan gurunya. Tadinya anak-anak kami kurang disiplin, sekarang sudah disiplin dan percaya diri. Kalau bisa, setiap sekolah ada keunikan sendiri dari wali muridnya supaya anak kita terpacu dan punya kreativitas sendiri dalam mengajar,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia