Video : Pengelola Apartemen Dilaporkan Karena Turunkan Bendera Merah Putih

Friday, August 17, 2018 | 21:49

Bagikan:


JAKARTA - korandigitalnet.com - Sebuah cuplikan video yang berdurasi kurang lebih 2 menit menjadi viral dimedia sosial, Dimana dalam video tersebut, Seorang ibu yang bernama Nimas, Naik pitam dikarenakan bendera merah putih yang ada di apartemennya diturunkan paksa oleh keamanan Apartemen.

Kejadian tersebut bermula, ketika, pengelola apartemen yang diklaim telah sepihak menurunkan bendera merah putih yang pasang oleh warga di apartemen miliknya, Pada hal bendera tersebut dipasang, Guna menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73.

Terkait dengan kejadian itu, Sejumlah warga langsung melaporkan pengelola gedung ke Polda Metro Jaya, Karena hal tersebut diduga melecehkan bendera merah putih.

Menurut Nimas, Dirinya bersama warga yang ada di apartemen sengaja datang ke Polda Metro Jaya, untuk melaporkan kasus penghinaan terhadap bendera merah putih," Kami tidak terima atas tindakan yang dilakukan oleh pihak pengelola apartemen, Kami hanya ingin merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia dan Asian Games, tapi kok malah di copot," Kayanya.

Penurunan bendera merah putih di apartemen tersebut dicopot oleh pihak pengelola dengan alasan merusak estetika, sehingga harus ditertibkan.

"Kami tidak terima perlakuan pihak pengelola ini, Yang pasti, Memasang bendera merah putih tidak dilarang, apalagi ini hari kemerdekaan bangsa kita, Kan dalam  pasal 7 ayat 3 UU Nomor 24 Tahun 2009 disebutkan, bahwa, Menjamin setiap warga memasang bendera merah putih saat hari kemerdekaan," Tutupnya.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM