Tercatat 82 Meninggal Dan Ratusan Rumah Warga Rusak Akibat Gempa Di Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 | 15:27

Bagikan:
Lingkaran merah adalah titik terjadinya gempa yang berkekuatan 7 SK di Lombok Nusa Tenggara Barat.


LOMBOK - korandigitalnet.com - Akibat gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/7/2018), Gempa yang berkekuatan 7 Skala Richter tersebut merenggut nyawa 82 warga.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho bahwa, Dari pukul 02.30 wib Senin dini hari, sudah. Tercatat 82 orang meninggal dunia akibat gempa, dan ratusan rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah," Katanya.

"Titik terparah yang kena dampak gempa adalah Lombok Timur, Lombok Timur dan di Mataram, menurut informasi yang kami dapatkan bahwa, Sebanyak 65 orang meninggal dunia dari Lombok Utara, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang dan di Lombok Timur sebanyak 2 orang meninggal dunia, Kebanyakan korban meninggal akibat terkena reruntuhan bangunan yang ambruk," Jelas Sutopo.
Akibat gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Barat, sebagian harta masyarakat hancur akibat reruntuhan bangunan.

Sementara itu, Korban gempa yang luka saat ini masih ditampung diluar rumah sakit dan  puskesmas, hal ini terjadi karena kondisi rumah sakit dan bangunan Puskesmas mengalami kerusakan.

" Tim gabungan SAR terus melakukan pencarian dan evakuasi korban, karena terjadinya gempa pada malam hari dan sebagian alat komunikasi tak berfungsi sehingga menyebabkan pencarian sedikit terkendala, Diperkirakan korban akibat gempa ini akan terus bertambah, begitu juga dengan rumah warga yang rusak, Kami terus melakukan pendataan terhadap korban," Tutup Sutopo.(Sumber fb YR / AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM