Tarakan Peduli Lombok, Pengalangan Dana Dilakukan Dengan Cara Berbeda

Friday, August 24, 2018 | 16:16

Bagikan:
Rute yang akan dilewati oleh para ekspedisi renang Tarakan peduli Lombok.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Musibah gempa yang menimpa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, menyita perhatian masyarakat Indonesia. Banyak korban berjatuhan dan ratusan rumah runtuh akibat gempa tersebut, dengan kejadian itu, sejumlah instansi dan masyarakat terus melakukan penggalangan dana, untuk meringangan beban korban gempa Lombok NTB.

Seperti halnya yang dilakukan wartawan dari berbagai media ikut melakukan penggalangan dana untuk korban gempa lombok. Uniknya, penggalangan dana pada 25 Agustus 2018 di Taman Berlabuh sekitar pukul 07.00 wita, dirangkai dengan sejumlah kegiatan dengan mengundang seluruh instansi dan masayakat Tarakan.

"Kegiatan dirangkai dengan ekspedisi renang diperairan Tarakan dari Pelabuhan Tengkayu II hingga Taman Berlabuh oleh Ibrahim Rusli, Senam sehat bersama masyarakat dan sejumlah instansi dan aksi donor darah," ungkap salah satu panitia, Sahida, Jumat (24/8).

Sahidah menambahkan, teknis pengumpulan dana bantuan tersebut, nantinya akan dilakukan personel Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan yang dibagai menjadi beberapa tim di darat dan laut, untuk mengumpulkan sumbangan dari warga yang menyaksikan dan hadir dalam kegiatan ini.

"Di darat difokuskan di Taman Berlabuh mengumpulkan sumbangan dari warga yang ikut dalam kegiatan ini, sementara tim di laut juga mengumpulkan sumbangan dari warga yang berada dipesisir, yang menyaksikan ekspedisi renang," bebernya.

Lanjut Sahida, dalam kegiatan penggalangan dana ini, nantinya dana yang berhasil terkumpul akan disumbangkan langsung untuk para korban gempa Lombok tanpa dipotong sepeser pun.

"Kegiatan ini atas nama masyarakat Tarakan untuk koban gempa lombok, maka dari itu kita harapkan seluruh masyarakat, komunitas, LSM, Parpol, dan instansi yang ada di Tarakan dapat hadir dan menyumbangkan sedikit rezekinya untuk korban gempa Lombok," tutupnya.(AMD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM