Sukses, Ekspedisi Renang Peduli Lombok di Hadiri Banyak Masyarakat

Sunday, August 26, 2018 | 10:26

Bagikan:
Nampak Ibrahim Rusli dan Briptu rahmadani priyo dari Polairud memberikan keterangannya setelah melakukan renang ekspedisi dari Jembatan Bongkok ke Taman Berlabuh.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Kegiatan ekspedisi renang peduli Lombok yang digagas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, bersama Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Utara (Kaltara) yang diselenggarakan sabtu pagi (25/8) berjalan sukses. 

Dalam espedisi tersebut, dua orang perenang mengarugi perairan Jembatan Bongkok Tarakan Tengah hingga Finish di Taman Berlabuh.

Terkait hal itu, Ketua Panitia Ekspedisi Renang, Kompol Risky Fara sandhy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian masyarakat Kota Tarakan kepada korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Alhamdulilah pengalangan dana yang kita laksanakan tadi berjalan dengan lancar, saya berterima kasih terhadap semua pihak yang ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Saat kedua perenang ekspedisi mengarungi laut Jembatan Bongkok ke Taman Berlabuh.



Tak hanya itu, Risky mengungkapkan, hal tersebut merupakan melatih Empati masyarakat untuk lebih peduli dengan masyaraat lainnya yang mengalami kesulitan dan kesusahan. “jadi kita tidak memandang bulu, baik iu apa profesinya kita harus menolong dengan sesama,” tuturnya.

Sementara itu, Mia Komunitas bebas sampah yang ikut serta dalam pengalangan dana tersebut mengatakan, pihaknya mendukung dengan acara yang diseleggarakan tersebut, semoga masyrakat lebih memperhatikan masyarakatlainnya.

“Kita senang dengan kegiatan ini, karena dengan bantuan ini lah yang kita bias berikan ke saudara kita di Lombok, meski kita tidak bias terjun langsung ke sana,” singkatnya.

Selain itu, disela kegiatan penggalangan dana, salah satu komunitas yang terlibat yakni komunitas bebas sampah tarakan terlihat sigap untuk membersihkan sampah yang berserakkan di lokasi taman berlabuh.

Kemudian itu juga, nantinya seluruh bantuan baik uang tunai, maupun jenis bantuan lainnya akan disalurkan kepada korban gempa di Lombok,  melalui palang merah Indonesia, diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, untuk meringankam beban para korban yang terdampak bencana gempa.(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM