Satlantas Polres Tarakan Kekurangan Material Pembuatan SIM

Friday, August 31, 2018 | 08:33

Bagikan:
Bis pelayanan SIM keliling Polres Tarakan



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Dengan kurangnya Material Surat Izin Mengemudi (SIM), Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Abu Sangit, meminta masyarakat bersabar dengan kendala kekurangan material tersebut.

Pasalnya, kekurangan Material tersebut, tidak hanya di Polres Tarakan saja yang mengalami krisis material SIM, tetapi juga terjadi di seluruh Indonesia. Menurutnya, karena pengadaan material SIM secara nasional, jadi tetap menunggu drop dari pusat ke Polda Kaltara, selanjutnya didistribusikan ke Polres di bawah jajaran Polda Kaltara.

"Jadi kita sementara mencetak SIM terbatas, sekitar 1000 SIM aja kita cetak dulu, sambil menunggu material datang," jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Abu Sangit.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah mengeluarkan pemberitahuan kekurangan material SIM melalui akun resmi Instagram Humas_Polres_Tarakan. Bahwa, masyarakat Pemohon SIM di Kota Tarakan, sehubungan adanya keterlambatan material kartu SIM maka yang tercetak baru sampai dengan pemohon yang telah melaksanakan foto SIM dari tanggal 9 sampai dengan 31 Juli lalu.

“Kan kita cetak 1000, mulai no urut 1 sampai 1000 kita cetakkan, tetapi no urut 1001 menunggu material selanjutnya dan saat ini juga msih dalam proses perjalanan," lanjutnya.

Kemudian itu juga, pria berpangkat AKP ini mengatakan,dirinya sudah mengajukan permohonan pengadaan material SIM ke Polda Kaltara untuk tahap kedua 1000 kartu lagi. Rencananya, Polda Kaltara baru akan memenuhi permohonan material awal pekan depan dengan jumlah yang sama, 1000 material lagi. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM