Sambut HUT RI, Lapas Lakukan Gladi Bersih Upacara Bendera Di Dalam Lapas

Thursday, August 16, 2018 | 09:11

Bagikan:
Gladi bersih dalamd rangka menyambut HUT RI ke-73 di Lapas kelas II Tarakan.


TARAKAN - korandigitalnet.com - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, banyak para instansi dan masyarakat mempersiapkan HUT kemerdekaan tersebut. Tak kalah dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tarakan ikut mempersiapkan Kemerdekaan tersebut, dengan melakukan Gladi bersih Upacara HUT RI Di Lapas Tarakan.

Kepala Lapas Kelas II A Tarakan, R.B.Danang Yudiawan, melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan (Binadik), Baliono mengatakan, Lapas kelas 2 Tarakan sejak beberapa hari, telah melakukan kesiapan dengan menyambut HUT RI ke 73.

"jadi dari kemarin kita melaksanakan gladi bersih dalam rangka rangkaian upacara bendera memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI ke 73," jelasnya, rabu (15/8).

Selain itu, Baliono juga mengungkapkan,  Upacara HUT RI tersebut juga sekaligus pemberian remisi terhadap para Nara pidana, dimana langsung diserahkan oleh Bapak Walikota Tarakan tepatnya pada tanggal 17 Agustus setelah upacara bendera.

"Setelah upacara akan diumumkan Remisi, dan kami juga mengusulkan 506 Napi menerima remisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Kepada Dirjen Pemasyarakatan, melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) Kalimantan Timur di Samarinda," tuturnya.

Sementara itu, Upacara HUT RI ke 73 ini juga dibantu dengan marching band dari salah satu SMA di Tarakan. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM