Ngirim Barang Lewat Kargo, Oknum Polisi Polda Sulbar Diamankan BNNP Kaltara

Tuesday, August 28, 2018 | 17:58

Bagikan:
SABU - SABU : Nampak kedua tersangka berinisialkan SN dan AS, Tersangka kepemilikan sabu setengah kilogram, yang berhasil diungkap oleh BNNP Kaltara.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara), Kembali mengungkap kasus penemuan sabu setengah kilogram yang ditemukan di kargo Bandara Juwata Tarakan, pada 9 agustus lalu.

Dalam pengungkapan sabu tersebut, BNNP Kaltara berhasil meringkus dua tersangka berinisialkan SN dan AS, yang dimana kedua tersangka diamankan di Makassar pada 10 Agustus lalu, dan salah satu tersangka merupakan oknum Polisi Polda Sulawesi Barat (Sulbar) yang bertugas di Polres Mamuju Utara.

“Jadi kejadiannya itu 9 Agustus kemarin, saat mengetahui temuan itu, petugas Avsec Bandara lansung melaporkn ke BNNP dan kita lakukan penyelidikan dan mendapatkan kedua tersangka di Makasssar,” jelas Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Ery Nursatary, saat ditemui usai Pres Rilis selasa (28/8).

Lanjutnya, diketahui sabu dengan berat lima ratus gram tersebut dibungkus rapi dalam bentuk paket yang dititipkn di kargo salah satu jasa pengiriman barang yang ada di Bandara Juwata Tarakan, dengan tujuan Makassar, paketan sabu tersebut juga diketahui petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan saat melewati pemeriksaan X-Ray. 

“Sabu itu, terbungkus didalam kardus yang dibungkus plastik dan dililiti lakban bening, dengan modus sabu tersebut diselipi dibarang elektronik yang akan dikirim pelaku,” tuturnya.

Kemudian itu, petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan melaporkan penemuan sabu itu ke BNNP Kaltara untuk dilakukan penyelidikan. Namun, selang sehari kejadian itu petugas BNNP Kaltara berhasil mengamankan pelaku  pengirim sabu antar provinsi itu.

“Kita amankan tersangka itu 10 Agustus kemarin,” kata pria berpangkat Bintang ini.

Dalam pengejaran pelaku sindikat peredaran sabu antar provinsi itu juga, Petugas BNNP menghadiahi salah satu tersangka yakni, oknum polisi itu dengan timah panas di kakinya, dikarenakan saat diamankan  mencoba kabur.

“Kita langsung tembak aja kakinya, dan saat ini tersangka sudah kita amankan di Rutan BNNP untuk dilakukan proses lebih lanjut,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM