Lagi, Pelaku Jambret Diamankan Polisi

Rabu, 01 Agustus 2018 | 11:17

Bagikan:
JAMBRET : Kapolres Tarakan Yudhistira Widyawan saat menunjukkan barang bukti hasil jambretan tersangka NA.(31/7).


TARAKAN - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan terus memberantas kejahatan kriminalisasi di Kota Tarakan. Salah satunya yaitu penangkapan pelaku penjambretan saat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), 21 Juli lalu dengan pelaku berinisial NA (19), yang diamankan pada selasa (31/7).

"Jadi si NA ini melancarkan aksinya saat korban pulang menonton dari Taman berkampung saat Apeksi kemarin, saat diperjalanan AN langsung merampas Handphone korban yg saat itu sedang telponan saat berkendara," jelas, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, kemarin (31/7).

Usai kejadian tersebut, korban masih ingat kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Hingga akhirnya Unit Jatanras melakukan penyelidikan dan mendapati motor yang digunakan untuk menjambret ada di rumahnya di Jalan Mulawarman RT 54, Kelurahan Karang Anyar.

"Korban sempat mengejar pelaku dan pelaku juga sempat jatuh. Namun sudah jauh dari tempat dimana korban dijambret, sehingga korban melaporkan ke kita langsung anggota menyelidik dan mendapat pelaku dirumahnya," tuturnya.

Selain itu, Yudhitira mengatakan, kasus penjambretan ini memang sudah menjadi atensi khusus dari Kapolda karena cukup meresahkan masyarakat. Bahkan di media sosial, banyak masyarakat yang kerap memposting soal korban penjambretan sehingga membuat warga menjadi tidak aman saat berkendara dijalan, terutama saat jalan sedang sepi atau malam hari.

"Pelaku ini sudah tiga kali melakukan aksinya itu, dan saat ini kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM