Idrus Marham Ditetapkan Sebagai Tersangka

Saturday, August 25, 2018 | 14:13

Bagikan:
Dok : Idrus Marham setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial beberapa bulan lalu.


JAKARTA - KORANDIGITALNET.COM - Politisi Golkar yang juga Menteri Sosial pada kabinet Joko Widodo - Yusuf Kalla, Idrus Marham, Ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setelah diduga menerima janji USD 1,5 juta, pada proyek PLTU Riau.

Hal tersebut dibenarkan oleh wakil ketua KPK Basaria Panjaitan, Bahwa, IM disangka melanggar Pasal 12 Huruf A atau Pasal 12 Huruf B atau Pasal 11 UU pemberantasan tindak pidana korupsi, Dimana ia bersama wakil Ketua Komisi VII  DPR (Eni Maulana Saragih) Diduga menerima janji berupa hadiah dari pemegang saham Blackgold Natural Resource Limited, yang berinisial JBK.

Menurut Sabaria, Pada proses penyidikan KPK, Ditemukan sejumlah fakta baru dan bukti permulaan yang cukup, yaitu, keterangan dari saksi, surat dan adanya petunjuk, maka kembali dilakukan penyidikan baru,"Menurutnya.

Pengungkapan tersebut bermula dari ditangkapnya EMS di rumah dinas IM, Oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sebelum ditetapkan tersangka oleh KPK, IM mengundurkan diri sebagai menteri sosial, Dan gantikan oleh Gumiwang Kartasasmita, Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Di Istana Negara, Pada Jumat sore.(24/8/2018) (AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM