HUT RI Ke 73, Polres Tarakan Serukan Dengan Berbagai Macam Perlombaan

Senin, 06 Agustus 2018 | 18:32

Bagikan:
HUT RI KE-73 : Salah satu perlombaan digelar oleh Polres Tarakan yaitu bersepeda di atas air, Dalam rangka menyambut HUT RI Ke 73 .


TARAKAN - korandigitalnet.com – Menyambut dan merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun Polres Tarakan sudah mulai menggelar rangkaian kegiatan perlombaan. 

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan menuturkan, rangkaian pertama yang digelarnya adalah mengendarai sepeda diatas satu papan, diatas air. Perlombaan yang digelar dilokasi pertambakan yang ada di belakang Islamic Center ini sebagai peserta tidak hanya dari Polres Tarakan, melainkan juga dari Polsek yang ada maupun TNI Polri yang ada di Tarakan dan Satpol PP.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Tarakan Sofian Raga, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltara Brigjend Eri Nursatari dan perwakilan dari Pangkalan Utama Angkatan Laut XIII Tarakan.

“Kita undang perwakilan anggotanya untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73,” ujar Kapolres, ditemui usai kegiatan, senin (6/8).

Melewati papan sepanjang 60 meter menggunakan sepeda ini diikuti oleh puluhan peserta dari TNI Polri dan Satpol PP, namun hanya dua orang saja yang berhasil melewati hingga diujung papan. 

“Kalau acara bersepeda diatas papan ini, memang kita mau menarik minat masyarakat untuk menonton, kan lomba seperti ini bisa menjadi sarana hiburan,” imbuhnya.  

Berbagai hadiah ditawarkan dalam acara ini dan langsung diberikan kepada peserta yang berhasil melewati papan. Namun, hadiah besar lainnya mulai dari kulkas, sepeda, TV hingga doorprize nanti, untuk lomba selanjutnya baru akan diberikan saat acara puncak dan upacara 17 Agustus mendatang. Kegiatan sepeda diatas satu papan ini pun, kata Kapolres baru kegiatan pertama dan akan ada kegiatan lanjutan.

“Akan kita pikirkan nanti, kegiatan kedua dan seterusnya, yang penting kita mencoba memberikan hiburan kepada masyarakat untuk memeriahkan kemerdekaan yang kita raih selama 73 tahun,” katanya.

Selain TNI Polri dan Satpol PP, Kapolres mengungkapkan nantinya juga akan membuat kegiatan bersama masyarakat. Kemungkinan, juga ada rangkaian ceremonial yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengadakan lomba-lomba lainnya jelang 17 Agustus mendatang.

“Kalau peminatnya banyak, mulai dari komunitas sepeda, wartawan misalnya silahkan ikut nanti akan kita buat lagi acara serupa. Saya juga berharap, kegiatan seperti ini dengan digagas Polres Tarakan bisa berlanjut dan menjadi agenda tahunan,” tutupnya.(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia