Danlantamal XIII Tarakan Berbagi Kasih ke Masyarakat

Minggu, 12 Agustus 2018 | 10:39

Bagikan:
TALI ASIH : Saat penyerahan bantuan tali asih yang diberikan langsung oleh Danlantamal XIII Tarakan kepada salah satu pengurus Masjid


TARAKAN - korandigitalnet.com – Minggu (12/08/18) Tepat 3 (tahun) lalu Lantamal XIII Tarakan  di resmikan, artinya tepat hari ini genap berusia 3(tahun). Dalam rangka memperingati hari jadi Lantamal ke 3 ini, Komandan Lantamal XIII Tarakan Kolonel laut (P) Judijanto M.si, M.A. memberikan tali asih ke beberapa masyarakat di kota Tarakan. Kegiatan pemberian tali asih dilakukan kemaren hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2018.

Ada beberapa tempat di kunjungi oleh Danlantamal, diantaranya, Panti Asuhan, Rumah ibadah, (Mesjid, Pura dan Gereja)  lokasi nelayan tradisional dan pemberian tali asih kepada anak sekolah kurang mampu. Danlantamal mengatakan, meski usia Lantamal XIII Tarakan baru seumur jagung, pihaknya ingin memberikan sesuatu ke masyarakat tingkat bawah khususnya.

Saat penyerahan bantuan tali asih oleh Danlantamal XIII Tarakan kepada masyarakat nelayan.


“Kami ingin berbagi kasih, kami ingin berbagi sesuatu yang bisa dirasakan masyarakat. Kami melakukan bakti sosial dan memberikan sumbangan ke nelayan, panti asuhan rumah-rumah ibadah,” katanya, Sabtu (11/8).

Bahkan ingin sekali masyarakat tahu kehadiran Lantamal XIII di Kota Paguntaka ini. Lantamal juga adalah bagian dari masyarakat.

“Dan kami juga menyampaikan ke masyarakat bahwa kekuatan silaturahmi itu sangat besar. Kami tidak melihat siapa pun itu status sosialnya. Justru masyarakat kalangan bawah yang menjadi skala prioritas kami,” ujarnya.

Ke depannya, nelayan, panti asuhan dan rumah ibadah tetap menjadi bagian skala prioritas untuk menyalurkan bantuan atau aksi sosial.

“Tanpa kami turun langsung ke bawah, kami tidak mungkin tahu persis bagaimana situasi mereka,” jelasnya.

Danlantamal XIII Tarakan menyerahkan bantuan tali asih kepada perwakilan SD 032 Amal Lama.


Dia juga menuturkan, akan berkeliling ke lokasi di kampung nelayan. Tujuannya, untuk mengetahui persis situasi di lapangan. Karena, nelayan merupakan bagian pembinaan Lantamal XIII Tarakan.

“Dalam konteks pemilihan teritorial dan potensi maritim nelayan adalah bagian yang harus diperhatikan, karena di sanalah bakti kami bisa untuk bermasyarakat,” urainya.

Untuk diketahui, berikut rangkai kegiatan perjalanan Danlantamal XIII Tarakan berserta rombongan. Diawali dari Mako Lantamal XIII Danlantamal XIII beserta rombongan menuju
Pertama, Danlantamal XIII Tarakan beserta rombongan tiba di Panti Asuhan Berkah Ar-Rahim Jln. Kusuma Bangsa Kel. Gunung Lingkas Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan dilanjutkan pemberian tali asih kepada Panti Asuhan Ar-Rahman dalam rangka HUT ke -3 Lantamal XIII.

Setelah penyerahan bantuan, Rombongan Danlantamal XIII Tarakan melakukan photo bersama di depan Pura.


Lalu bergeser ke halaman Masjid Baburrahman Pantai Amal Lama Jln. Padat Karya Rt 03 Kel.Pantai Amal Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan.  Acara pemberian Tali Asih oleh Danlantamal XIII kepada Masyarakat Nelayan, Rumah ibadah dan perwakilan SDN 032 Amal Lama.

Selanjutnya, ke Yayasan pondok pesantren Hidayatullah Jln. Hidayatullah RT. 10 No.43 Kel. Mamburungan Timur Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan dengan acara pemberian Tali Asih oleh Wadan Lantamal XIII kepada Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah.

Lanjut lagi ke lapangan Bulu Tangkis Mamburungan Jln. Peningki Lait Kel. Mamburungan Kec.Tarakan Timur Kota Tarakan dengan acara pemberian Tali Asih oleh Danlantamal XIII kepada Masyarakat Nelayan Mamburungan.

Sebelum mengakhiri kunjungan ke Juwata, Danlantamal dengan rombongan menuju rumah ibadah umat Hindu, yaitu Pura yang berada di jalan Asparagus kota Tarakan untuk memberikan Tali Asih kepada pengurus Pura yang dihadiri masyarakat Hindu kota Tarakan.

Terakhir, rombongan bergeser ke halaman Gereja Pantekosta Serikat lndonesia (GPSI) Jl. Aji Iskandar Bukit Mandiri Kel. Juwata Laut Kec.Tarakan Utara acara pemberian Tali Asih oleh Danlantamal XIII kepada Masyarakat Juwata laut.(Dispen Lantamal XIII/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM