4000 Warga Perbatasan Sukseskan Harmoni Indonesia

Minggu, 05 Agustus 2018 | 17:25

Bagikan:


TARAKAN - korandigitalnet.com - Menyambut Asian Games 2018 dan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggagas kegiatan dengan nama Harmoni Indonesia. Dalam kegiatan ini serentak dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia tadi pagi (5/8) sekitar pukul 07.30 wita.

Dalam Harmoni Indonesia tersebut, terdapat di salah satu provinsi dekat dengan perbatasan yakni, Provinsi Kalimantan Utara, Kota Tarakan yang di lakukan di Universitas Borneo Tarakan.

Kegiatan tersebut juga melibatkan seluruh peguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Kaltara. "Sekitar 4000 orang ikut serta dalam acara Harmoni Indonesia tadi pagi," jelas Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof Adri Patton, saat ditemui usai acara, minggu (5/8).

Selain acara tersebut terdapat di selenggarakan di Universitas Borneo Tarakan, salah satu dosen juga ikut serta menyajikan sebuah Puisi yang bertajuk Semanggat Kemerdekaan.

"Tadi juga ada puisi dari dosen kita, jadi kita berbagai macam suku, agama dan daerah, kita tetap Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, dalam acara terdebut, diantaranya menyanyikan serentak lagu-lagu Nasional, seperti Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kepala, Garuda Pancasila, dan Padamu Negeri yang dilakukan secara Live Streaming yang digelar di Gelora Bung Karno Jakarta yang langsung dipimping Presiden RI Joko widodo.(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM