11 Pesepakbola U-12 Kaltara Lakukan Seleksi Di Balikpapan

Tuesday, August 28, 2018 | 11:13

Bagikan:
Ilustrasi


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM – Kalimantan Utara (Kaltara) telah mengirim 11 Atlet sepakbola yang akan melakukan seleksi U-12 yang akan diselenggarakan di stadion Batakan, Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

11 Atlet tersebut diberangkatkan senin (27/8) bersama pendamping Muhammad Hanafiah sebagai Manajer Tim Tri Sakti Gemilang Kaltara, yang akan melakukan pertandingan ini hari (28/8).

"Kita Optimis menang, karena kita sudah melakukan latihan dan kerja keras untuk menghadapi seleksi ini," jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya sudah melakukan technical meeting tadi malam untuk menentukan teknis penentuan lawan bertanding dan sekaligus akan menentukan warna pakaian yang digunakan, agar tidak bentrok dengan tim lawan.

Menurut jadwal, setelah LO akan menjemput tim dari Kaltara setibanya di Bandara Balikpapan, tim akan beristirahat terlebih dahulu. Persiapan dibantu oleh official sebelum bertanding Selasa hari ini.

Ia pun mengaku tidak menjagokan siapa yang akan line up pemain inti, karena para pemain memiliki kemampuan rata-rata dan tidak bisa mengatakan ada yang inti atau tidak dan akan melihat siapa yang lebih siap ditambah kondisi fit tubuh pemain untuk bertanding pertama.

‘’Jadi kita acak, dan semua  sudah kita persiapkan dengan matang pemain kita, karena seleksi ini sekaligus seleksi Timnas," tuturnya.

Diakuinya, setiap tahun memang diakukan seleksi U-12 dan jika terpilih akan masuk pembinaan di pelatnas. Berbeda dengan danone, yang juara akan berangkat ke Negara yang akan menjadi tuan rumah dalam Piala Danone, sementara dalam U-12 masih membentuk tim nya.

Ia pun berharap ada pemain dari Kaltara yang akan dilirik dan bisa mewakili Kaltara menjadi tim nasional. Jadi, juara adalah hal yang nomor dua, namun dengan system pemilihan sekarang, ia berharap akan ada pemain dari Kaltara yang bisa dilirik pelatih tim nasional atau seleksi final di tim nasional.

“Mudahan ada, karena ada pemain satu atau dua orang yang memang saya lihat menonjol berbanding teman yang lain, diantaranya Royan dan Arafah itu sangat bagus dan lebih menonjol. Dua atlet ini merupakan putra daerah, kelahiran 1996,” bebernya.

Sementara, untuk pelatih ia mempersiapkan dari lokal Fransaski Mahmud. Strategi yang digunakan saat latihan masih 3-3-1 atau 2-4-1. “Dari bola yang sudah dilatih kepada anak-anak, di lapangan nanti kita akan melihat bagaimana musuh, kita tidak mau banyak juga, jadi mending dua tapi pasti,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM